Pastikan Ibadah Natal Aman, Polres Gelar Patroli Gabungan

P.SIDEMPUAN- Dalam memastikan pelaksanaan ibadah Natal bagi umat Kristiani berjalan aman, lancar, dan damai, Polres Padang Sidempuan melaksanakan patroli gabungan dengan instansi terkait, Sabtu (24/12/2022) malam.

Personel gabungan sebanyak 32 orang mengikuti patroli mulai rute patroli dari Pos Lantas Kota menuju sejumlah Gereja, Jalan Protokol di Kota Padang Sidempuan, dan kembali lagi ke Pos Kota.

Sebelum melaksanakan patroli, Kapolres memimpin Apel terhadap para personel gabungan. Dalam arahannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada personel yang hadir dalam pengamanan ibadah malam Natal dan patroli gabungan bersama instansi terkait di wilayah Kota Padangsidimpuan tersebut.

“Pengamanan ibadah Agama mana pun, wajib kita laksanakan. Kita melaksanakan pengamanan demi terciptanya situasi yang kondusif bagi umat yang melangsungkan ibadah,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan bahwa pihaknya bersama instansi terkait, lakukan kegiatan patroli bersama tersebut untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas.

“Kita harus melakukan antisipasi sedini mungkin terhadap potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin akan terjadi. Terutama, pada saat pelaksanaan ibadah Natal di Gereja-gereja,” terang Kapolres.

Setelahnya, patroli berlanjut dengan menyisir lokasi-lokasi rawan aksi tawuran dan balapan liar. Tak lupa, para personel patroli memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, agar tetap menjaga situasi yang aman, damai, dan kondusif.

Tampak hadir dalam patroli itu sejumlah personel, mulai dari Polres Padangsidimpuan, TNI AD, Sat Pol PP, hingga Dinas Perhubungan. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *