Pangdam I/BB dan Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Tano Batak

SAMOSIR – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bersama Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Korem 023/KS di lapangan Ambarita Kecamatan Simanindo, Kabupaten  Samosir, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 dalam rangka percepatan vaksinasi yang terus dilakukan hampir di setiap wilayah.

Seperti diketahui, setelah dalam beberapa waktu vaksinasi diberikan kepada warga masyarakat dari usia 12 hingga lansia, dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini sudah menjangkau para pelajar usia 6 hingga 11 tahun.

Pangdam menyampaikan bahwa vaksinasi ini tentunya sangat penting bagi warga masyarakat, dimana vaksin dapat meminimalisir tertularnya Covid 19.

“Vaksin ini diwajibkan bagi siapapun, termasuk anak-anak. Oleh karena itu maka vaksin covid-19 harus diberikan oleh siapapun yang memang berhak/layak menerimanya,” ucapnya.

Hassanudin menjelaskan, ia telah menginstruksikan kepada satuan yang ada di wilayah Kodam I/BB khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak dari TNI AD agar terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

“Masyarakat harus faham bahwa vaksin ini, selain untuk meminimalisir penularan wabah Covid 19, vaksin ini tentunya aman, jadi warga masyarakat tidak perlu khawatir,” tandas Pangdam.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga memberikan bingkisan kepada para pelajar yang mengikut vaksinasi.

Turut hadir, Asops Kasdam I/BB, Dansat Brimob Poda Sumut, Dandim 0210/TU, Kapolres Samosir, dan Kajari Samosir. (SJN/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *