Ketua TP PKK Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Taput Periode 2021-2026

TARUTUNG – Ketua TP PKK Taput Satika Simamora dan Bupati Taput Nikson Nababan hadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Taput periode 2021-2026 di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (10/11/2021).

Pelantikan yang mengambil tema “Cerdas, Adil, Kreatif, Edukatif, Professional” tersebut turut dihadiri Dinas Kominfo Sumut, Forkopimda Taput dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Taput.

Bupati Taput menjadi pembicara dengan topik “Sasaran pembangunan Tapanuli Utara”. Perkembangan infrastruktur selama masa kepemimpinannya, kata Bupati, dimana pada saat ini infrastruktur jalan dan jembatan yang lebih diproritaskan karena pada prinsipnya ‘Tanpa jalan yang bagus, perekonomian akan mandek.’

“Masih banyak target untuk kemajuan di Taput antara lain melengkapi kebutuhan nakes di RSUD, salah satunya spesialis jantung dan juga harapan serta upaya terwujudnya Universitas Negeri Umum Tapanuli Raya,” harap Nikson.

Pelantikan SMSI tentu dengan tujuan agar media menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang berkualitas, bisa dipercayai masyarakat dan mengedukasi masyarakat tentang berita yang benar dan akurat serta bersinergi dengan pemerintahan, dan wartawan harus mempunyai karakter positif untuk membangun Kabupaten Taput.

“Saya berharap semoga dengan terbentuknya SMSI ini bisa menjadi teman, menjadi sinergisitas bersama dalam menyelesaikan semua masalah dengan bermusyawarah. Ini semua demi kemajuan di Kabupaten Taput,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Ia berharap SMSI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kemajuan pembangunan, kesejahteraan masyarakat dalam mendukung program-program yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat taput.

Ketua SMSI Taput terpilih Jan Pieter Simorangkir, mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua yang hadir dan menjadi motivasi kuat kepada SMSI terutama kepada diri sendiri sebagai Ketua SMSI Tapanuli Utara, untuk mengemban amanah dan kepercayaan organisasi selama 5 tahun ke depan.

Jan Piter memberi apresiasi kepada Bupati Nikson dalam memimpin Kabupaten Taput. Olehnya, ia mengajak pengurus SMSI supaya terus membangun sinergitas bersama pemerintah daerah, dan mengedepankan sikap saling menghargai sesama profesi dan organisasi agar bisa bersinergi demi mendukung pemerintah dan tidak ada pemberitaan yang hoax.

“Bapak Bupati yang kami hormati atas seijin Ketua SMSI Sumut, perlu kami sampaikan bahwa SMSI Tapanuli Utara telah merancang 10 program kerja SMSI Taput dalam jangka pendek dan menengah mulai tahun 2022 hingga 2023 yang telah rumuskan bersama seluruh penasehat dan pengurus, sebagai cara kami untuk ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan daerah dan kemajuannya,” tukas Ketua SMSI Taput. (Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *