Kapoldasu Tinjau Pemasangan Tiang Pancang Mako Polres Tapsel

TAPSEL Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, menyambut kunjungan Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam rangka pemasangan tiang pancang Markas Polres Tapsel.

Dalam pemasangan tersebut, Kapoldasu meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulaimya pembangunan Markas Polres Tapsel di Desa Dano Situmba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel tepatnya disamping perkantoran Bupati Tapsel, Kamis (18/11/2021) pagi.

Tampak mendampingi Kapoldasu diantaranya, Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi, Dansat Brimob Kombes Suheru, Kabidkum Kombel Andri Setiawan dan Kabid TIK Kombes Raja Sinambela.

Hadir juga, Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, Kasrem 023/KS Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi, Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj, Kapolres Kota Padang Sidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Danyon C Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, dan Sekda Tapsel Parulian Nasution.

Kapolres Sambut Kunjungan Kapoldasu Dalam Peletakan Batu Pertama Bangun Mako Polres Tapsel
Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak  di sambut oleh Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Juliani Prihartini.

Dan juga hadir, Pasi Intel Kodim (mewakili Dandim 0212/Tapsel), Kapten Inf Halasson Sirait, Para PJU Polres Tapsel, Para OPD Kab Tapsel, Para OPD Kab Paluta, Para Tokoh Adat, Agama, Pemuda, dan masyarakat Kab Tapsel.

“Hari ini saya datang ke Tapanuli Selatan untuk mengikuti pemasangan tiang pancang Mako Polres Tapsel yang sudah lama kita harapkan bisa di bangun seiring dengan perkembangan tata pemerintahan khususnya pemerintahan kota Padang Sidimpuan dan Tapsel,” ujar Kapolda disela sesi wawancara bersama wartawan di Mako Yon C Sat Brimob.

Kapoldasu juga mengatakan, bahwa dirinya sudah membicarakannya dengan Bupati Tapsel dan Padang Lawas Utara (Paluta) bahwa mereka harus bersama-sama membangun Polres sehingga bisa memudahkan pelayanan kepada masyarakat di Tapanuli Selatan dan Paluta.

“Kita berharap, ini bisa kita realisasikan seluruh bagian yang tidak terpisahkan rencana kerja strategis Polda Sumut. Ini penting, karena polri sesuai dengan Undang-Undang No 2 tahun 2002 dan sebagaimana diatur didalam UU tata pemerintahan Daerah No 32, ini harus terkait antara sistem pemerintahan dan kepolisian yang menjalankan tugas, melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

“Mudah-mudahan proses pembangunan ini nanti bisa segera tuntas, dan pada akhirnya bisa memberikan pelayanan pada masyarakat,” ucapnya.

Kapolres Sambut Kunjungan Kapoldasu Dalam Peletakan Batu Pertama Bangun Mako Polres Tapsel
Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama Forkopimda Tapsel dan Paluta juga Wakil Walikota Padang Sidimpuan meninjau vaksinasi di MAN 2 Situmba Kabupaten Tapsel.

Khusus pelaksanaan vaksin, Kapoldasu mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Tapanuli Selatan dan Paluta.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya, tadi saya sudah melihat untuk pelaksanaan vaksinasi, sampai saat ini capaian vaksin kita kurang lebih 34 sampai 44%,” terangnya.

Harapan pemerintah pusat, kata Kapolda, kita harus mencapai 70 % makanya saya sudah bicara rapat dengan Bupati Tapsel dan Bupati Paluta supaya dilaksanakan secara maksimal vaksinasinya.

“Insyah Allah tahun depan saya datang kesini untuk mendorong capaian vaksinasi 70% di akhir tahun 2021 sebagai mana harapan pemerintahan tercapai. Nah, untuk itu perlu adanya kebersamaan semua pihak termasuk masyarakat di dalamnya,” pungkasnya

“Dan pada akhirnya, meski kita sudah di vaksin, dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan,” imbaunya.

Amatan awak media, Kapoldasu diulosi oleh Forkopimda dan Tokoh Adat di Tapsel, Kemudian penekanan sirine oleh Kapolda, menandai dimulainya pembangunan Mako Polres Tapsel. Kapolda juga menandatangani MoU tentang pemberian hibah tentang pembangunan Mako Polres Tapsel.

Terakhir, Kapoldasu mengunjungi MAN 2 Situmba untuk meninjau vaksinasi siswa. usai kunjungan Kapolda kembali ke Mako Polda Sumut menggunakan Helikopter. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *