JTP Try out di SMA Negeri 1 Garoga Tanpa Bebani Biaya ke Sekolah

TAPUT – Anggota DPRD Sumut Jonius Taripar Hutabarat atau JTP menggelar acara Try out di SMA Negeri 1 Garoga, Tapanuli Utara, Rabu (9/3/2022)

Sebanyak 175 orang siswa/siswi ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, yang terdiri dari 107 orang jurusan IPS dan 70 siswa jurusan IPA.

Sebelum acara Try out dimulai, terlebih dahulu diadakan tatap muka dan ramah tamah terhadap tokoh masyarakat, Ketua Komite Sekolah, Kapolsek Garoga serta guru-guru SMA 1 Garoga.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Garoga, Bosar Sormin menyampaikan ucapan terima kasih kepada JTP atas prakarsa dan pelaksanaan Try out tanpa dipungut biaya apapun dari pihak sekolah. Sabab murni didanai oleh JTP.

Bosar berharap dengan kegiatan Try out tersebut akan sangat membantu para anak didik dalam menyelesaikan soal-soal yang disajikan.

Hal senada, Ketua Komite Sekolah S Sipahutar dan tokoh masyarakat bermarga Pasaribu pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran JTP di Garoga. Mereka menitipkan harapan agar Ketua Komisi A tersebut lebih sering berkunjung ke Garoga dan berkenan membantu pihak sekolah SMA Negeri 1 Garoga ditingkat provinsi.

Dalam sambutannya, JTP memberikan motivasi dan arahan kepada para peserta Try out supaya tetap tenang menyelesaikan soal-soal.

“Pendidikan dan ilmu adalah salah satu jalan demi merubah pola pikir dan bekal kehidupan adek-adek dimasa mendatang, bukan jaminan kalian untuk menjadi orang kaya. Kalau mau kaya jadilah pengusaha. Itulah pentingnya pendidikan,” kata JTP memberi motivasi.

Menurut mantan Kapolres Taput itu, biaya untuk acara Try out tidak dibebankan kepada pihak sekolah maupun siswa, karena kegiatan itu murni ditanggung dana sendiri.

Untuk pelaksanaan kegiatan ini dananya ditanggung sendiri oleh JTP, sehingga pihak sekolah atau siswa di gratiskan dari seluruh biaya.

“Kita melaksanakan try out demi membatu para siswa supaya mereka memiliki pengalaman test dan kita harapkan mereka termotivasi untuk rajin belajar dan siap bersaing dengan para siswa dari perkotaan,” kata JTP.

Disamping itu, JTP menjelaskan bahwa dirinya sebagai anggota dewan atau wakil rakyat di Propinsi sangat konsen dengan dunia pendidikan, itulah sebabnya acara Try out di dilaksanakan diberapa Kecamatan yang ada di Tapanuli Utara.

“Agar terjaring para siswa yang siap bersaing, memiliki kwalitas SDM yang unggul dan kelak diharapkan mampu meraih kursi di perguruan tinggi dan pendidikan pada jalur kedinasan,” harap JTP.

Sementara, lima orang siswa terbaik dari SMA Negeri I Garoga, nantinya akan dibina lebih intens oleh Yayasan Jaringan Tapanuli Peduli Bonapasogit (YJTP). (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *