Fast Respon Siap Kembangkan Sayap di Sumatera Utara, Simak Visi Misinya

MEDAN – Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Fast Respon Sumatera Utara kembali digelar di kantor Sekretariat Jalan Kapten Maulana Lubis No 3, Petisah Tengah, Kota Medan, Selasa (8/3/2022) sore.

Rakor itu membahas mengenai pemantapan pengurus Fast Respon agar sama-sama membesarkannya di Sumatera Utara, dengan menjalin kerjasama terhadap Polri, TNI Pemerintah, instansi dan tentunya masyarakat.

Sejalan dengan itu, agar pengurus Fast Respon Sumut aktif membantu masyarakat dalam hal laporan atau kasus yang sedang dihadapi masyarakat, terlebih yang berproses di tangan aparat penegak hukum seperti kepolisian, kejaksaan dan instansi pemerintah wajib untuk membantu

Selain itu, kerja sama di kalangan Kepolisian yang menjadi tugas pengurus Fast Respon. Misalnya, kalau ada kasus kecil dan besar agar sama-sama koordinasi antara pengurus.

Alhasil, persoalan atau kasus dapat dipecahkan bersama, supaya langkah kerja dapat terarah serta terukur dalam menangani persoalan-persoalan.

Netty Herawati, selaku Ketua DPW Fast Respon Sumut mengatakan, bahwa kedepan bersama melakukan audiensi ke berbagai instansi, seperti Polda Sumut dan Polres se-jajaran, Forkopimda, Pemkot Medan.

Selain itu, juga melakukan monitoring vaksinasi di Mota Medan dan umumnya di Sumatera Utara, audensi dengan tokoh-tokoh Masyarakat dan cepat tanggap atas pengaduan masyarakat.

“Itu program kita kedepan, kita harus solid dalam menjalan tugas, harus jemput bola dan jangan menunggu bola. Kalau kita ingin sukses harus mencetak Presisi yang nyata dan dinyatakan secara transparansi,” tandas Netty.

Sementara, Kabid Humas Fast Respon Sumut, Bonni T Manullang mengatakan terwujudnya pembentukan Fast Respon di Indonesia adalah sebagai organisasi yang bersifat kejuangan.

“Fast Respon itu adalah wadah tempat berkumpulnya orang-orang yang berlatar belakang jurnalistik serta mempunyai kesamaan pandangan Ideologi, khususnya yang bergerak dan berkecimpung dalam bidang jurnalistik (wartawan),” terang Bonni T Manullang, Selasa (8/3/2022).

Sekedar diketahui, visi dan misi dari Fast Respon itu sendiri adalah, untuk Visi;

1. Tindakan cepat merespon aduan masyarakat.
2. Loyal mendukung program Polri
3. Setia dan solid terhadap Fast Respon dan Polri
4 Menyikapi bijak setia pada permasalahan
5. Diutamakan langkah persuasif dan profesional.
6. Menjaga persatuan dan kesatuan
7. Satu komando dan tindakan
8. Berkarya dan bersinergi dengan Corps Polri.

Sementara untuk Misi sendiri adalah;

1. Terciptanya keadilan
2. Mengakomodir secara cepat aduan dari masyarakat
3. Membantu penuh kinerja Polri
4. Menjaga kesatuan jurnalistik (Wartawan)
5. Memberikan pelatihan keprofesionalan jurnalistik. (Malau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *