Jelang Tahun Baru, Dairi Siap Tampung Wisatawan

Dairi37 views

DAIRIPemkab Dairi melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Dairi siap menampung Wisatawan Domestik dan Mancanegara yang akan melakukan Liburan Tahun Baru ke Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

Destinasi wisata yang siap menampung wisatawan Domestik maupun Mancanegara itu antara lain Destinasi Tao Silalahi  yang berada di Desa Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi.

Hal itu di sampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Dairi Rahmatsyah Munthe saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (27/12/2023).

Rahmat menyampaikan, ” Keindahan Tao Silalahi tak perlu diragukan lagi. Air Danau Toba yang ada di sini tak berwarna hijau namun terlihat begitu jernih. Selain itu, kita bisa melihat pemandangan bukit yang berbaris yang mengelilingi Tao Silalahi ” ,Ujarnya.

Banyak aktivitas seru bisa dilakukan di Tao Silalahi. Misalnya berenang dan juga mengelilingi danau dengan Kapal Peri yang telah di sediakan oleh masyarakat setempat yang mengelola tempat wisata.

Ditambahkan Rahmat,” Selain Tao Silalahi ada juga tempat wisata yang bisa di kunjungi para wisatawan yaitu Taman Wisata Iman (TWI), Taman tersebut terletak di Desa Sitinjo yang berada di Kecamatan Sitinjo.

Dengan biaya sebesar 10.000 Rupiah untuk dewasa, dan 5.000 rupiah untuk anak-anak. Para wisatawan bisa menikmati keindahan yang ada di dalam Taman Wisata Iman.

Banyak hal menarik dari tempat wisata ini, mulai dari bangunan yang ada hingga kondisi alam TWI sendiri. Dari segi bangunan misalnya, ada sebuah kapal yang merupakan representasi dari kapal Nabi Nuh, Patung Ular Raksasa di Taman Eden , Gerbang seperti pura dan juga tentunya bangunan – bangunan yang menggambarkan simbol – simbol agama yang diakui di Indonesia Seperti Mesjid, Gereja, Kuil, Kabbah dan juga Wihara.

Yang menariknya lagi dari tempat wisata ini adalah kondisi alamnya yang berbukit – bukit. Untuk menikmati semua keindahan yang ada ditempat ini kita harus menjelajahinya dengan berjalan kaki. Menaiki dan juga menuruni anak tangga yang sudah disediakan. (PP/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *