Kembali ‘Berprestasi’, Kapolres Tapsel Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

TAPSEL– Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH kembali lagi menerima penghargaan ‘Berprestasi’ di Gedung Aula Catur Prasetya, Polda Sumut, pada Rabu (27/12/2023).

Diketahui sebelumnya, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni menerima penghargaan berprestasi dalam mencapai target vaksinasi 100% yang diinstruksikan oleh Presiden RI.

Dan kini, AKBP Imam Zamroni kembali lagi mendapat penghargaan tertinggi dari Ombudsman RI atas penilaian opini kualitas Kepatuhan Standar Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah pada tahun 2023.

Penghargaan tertinggi ini diberikan atas penilaian pelayanan publik yang melibatkan berbagai aspek kinerja, seperti Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), dan Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Untelkam).

Dari penilaian tersebut, Polres Tapsel yang dikomandoi oleh AKBP Imam Zamroni berhasil mendapatkan total nilai 93.50 dengan kategori A atau zona hijau, sehingga menjadikan Polres Tapsel sebagai penerima opini kualitas tertinggi.

Anggota Ombudsman RI, Dadan S Suharmawijaya mengatakan, penilaian terhadap kepatuhan pelayanan publik oleh Ombudsman RI menjadi prioritas nasional.

“Penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2023 tujuannya adalah untuk memperbaiki dan menyempurnakan pelaksanaan pelayanan publik dan hasil penilaian dikategorikan dalam tiga zona, yakni, zona hijau (tinggi), kuning (sedang), dan merah (rendah),” ujarnya.

Dadan menyebutkan, penilaian tersebut berfokus pada integritas, keadilan non- diskriminasi, akuntabilitas, keseimbangan, dan keterbukaan, dimana ruang lingkup mencakup kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik terhadap standar yang diatur dalam UU Nomor 25 Tahun 2009.

Dengan rasa hormat, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, merasa bahagia dan terhormat menerima langsung penghargaan tersebut atas apa yang selama ini dikerjakan oleh seluruh personil Polres Tapsel.

“Alhamdulilah, dipenghujung tahun 2023 Polres Bogor mendapatkan penghargaan dari Ombusmas RI dengan predikat zona hijau atau kualitas tertinggi. Ini berkat kinerja seluruh Personil Polres Tapsel, ” ucapnya.

AKBP Imam Zamroni berharap, penghargaan ini akan menjadi sumber semangat dan motivasi bagi seluruh personel di lingkungan Polres Tapsel.

“Terima kasih kepada semua rekan-rekan atas peningkatan pelayanan publik di Polres Tapsel. Semoga prestasi ini dapat menjadi pendorong untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Kepada seluruh personil Polres Tapsel, Kapolres berharap agar untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jangan sampai tahun politik ini membuat pelayanan publik menjadi kendor, sebab di tahun politik tidak akan menyurutkan niat masyarakat untuk menuntut pelayanan yang prima.

Semoga penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi seluruh personil untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi, ”pungkas AKBP. Imam. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *