Irmawati Remaja Putus Sekolah di Tanjung Morawa Dapat Beasiswa

DELISERDANG – Sempat menjadi perbincangan hangat sosok Irmawati usia 17 tahun yang ramai diperbincangkan publik khususnya Insan Pers.

Remaja cantik ini terpaksa putus sekolah karena tak ada biaya, lantaran kisah hidupnya mengundang perhatian publik.

Gadis ini terpaksa putus sekolah di tingkat SMK karena ketidakmampuan orangtua dalam membiayai pendidikannya.

Melihat hal tersebut Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, dengan sigap dan tanggap datang ke rumah Irmawati yang berada di Dusun lV Gang Bilal/Satria Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Senin (6/6/2022).

Dari pantauan, Kapolresta didampingi Waka Polresta Deliserdang AKBP Agus Sugiyarso memberikan bantuan kepada Irmawati (17) anak dari Selamet Purnadi (54) dan Ibu Laminem (58).

Adapun bantuan yang diberikan berupa Beasiswa hingga Tamat atau sampai lulus sekolah ditambah tas ransel, buku tulis dan perlengkapan sekolah lainnya

“Anak kita ini harus sekolah, jangan ada lagi kita dengar anak-anak generasi penerus kita tidak bersekolah, dengan menjunjung tinggi Polri Presisi dan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022, kami Polri memberikan Beasiswa kepada Irmawati hingga lulus,” terang Irsan.

Hari ini Irmawati langsung dibawa ke sekolah, untuk di pertemukan kepada pihak sekolah dan memohonkan agar Irmawati bisa bersekolah kembali.

Selamet Purnadi Ayah Irmawati langsung mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Deli Serdang, menurutnya ia merasa sangat terbantu dan merasa bangga kepada pihak Polri terutama kepada Kapolresta Deli Serdang.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pak Kapolresta Deliserdang yaitu Pak Irsan Sinuhaji beserta Pak Waka Polresta karena sudah membantu kami, saya bangga punya Kapolresta yang benar-benar kami sebagai masyarakat yang merasa diayomi, diperhatikan dan inilah Polisi yang sangat Presisi, sekali lagi kami sekeluarga sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kapolri,” terangnya dengan haru.

Kemudian Kombes Irsan bersama Wakapolresta mengantarkan Irmawati kesekolah Yayasan SMK Pendidikan Tamora 1 di Jalan Tanjung Morawa Pekan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Tiba di sekolah, Kepala Sekolah Riri Media Putri menyambut Irmawati bersama Kapolresta dan Wakapolresta Deliserdang dengan sangat baik.

“Kami berterima kasih sekali kepada Pak Kapolresta dan Pak Wakapolresta karena sudah membantu murid kami/siswi kami Irmawati, benar Irmawati ada menunggak iuaran sekolah dan kami sebelumnya sudah menyarankan, karena orang tua Irmawati belum sanggup melunasi iuran, kami juga memberi solusi dan saran untuk tunggakan iuran juga boleh dicicil, karena saya tau keluarganya juga tergolong keluarga yang tidak mampu,” ujar Riri Media Putri.

Ditambahkan Kombes Irsan, untuk menyambut HUT Bayangkara ke-76 Tahun 2022 dan Polri Presisi beserta menjaga Kamtibmas seperti apa yang di harapkan pimpinan Kapolri.

“Saya Kapolresta Deliserdang berharap agar anak-anak generasi penerus kita bisa bersekolah, bisa mendapat pendidikan dan kelak bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya. (JNS-BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *