Hanguskan 3 Rumah, Bupati Toba Prihatin dan Tinjau Lokasi

Daerah, Peristiwa, Toba161 views

TOBA – Ternyata, peristiwa kebakaran di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pasar Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatra Utara menyisahkan duka mendalam dan rasa pilu bagi para korban.

Betapa tidak, musibah kebakaran yang menghanguskan 3 rumah, Senin (27/6/2022) kemarin, tidak memimbulkan korban jiwa.

Musibah kebakaran yang menghebohkan dan membuat warga sekitar sempat panik, dikala kejadian semua orang masih sibuk aktifitas jual beli lantaran pasar tumpah ruah oleh pengunjung.

Mengetahui kejadian itu, Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Lurah Pasar Laguboti, Renata Simbolon dan Plt Camat Laguboti Aprilia Nessy Tampubolon serta pimpinan OPD terkait mendatangi lokasi kebakaran dan menemui para keluarga korban yang rumahnya turut terbakar.

Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan rasa prihatin yang mendalam kepada korban. Bupati memastikan bahwa Pemkab Toba melalui Dinas Sosial, BPBD, Kecamatan dan Kelurahan akan membantu para korban, apa saja yang bisa dibantu.

Bupati Toba meminta agar sementara waktu malam ini para korban tinggal di Aula Kelurahan dulu dan kebutuhan akan dipersiapkan melalui Dinas Sosial setempat.

“Kami akan lakukan apa yang bisa kami lakukan, tetap kuat, Tuhan pasti bisa merubah penderitaan menjadi sukacita, bersabarlah dan kami hadir membantu dan menemani di masa sulit ini,” sebutnya.

Plt Camat Laguboti Aprillia Nessy Tampubolon menerangkan kronologis kebakaran di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pasar Laguboti tersebut. Aprillia Nessy Tampubolon mengatakan bahwa api mulai membakar bangunan sekitar pukul 17.00 WIB.

Karena bangunan terdiri dari bangunan tua dan bermaterial papan, api cepat menjalar hingga membakar tiga unit rumah warnga.

“Pukul 17.30 WIB, dengan bantuan mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Toba dan bantuan masyarakat sekitar, api segera dapat dipadamkan,” pungkasnya.

Berikut daftar korban kebakaran di Kecamatan Laguboti:

1. Mangisi Parluhutan Sitinjak, pekerjaan wiraswasta (gudang jualan sembako), ditaksir merugi Rp 200 juta.

2. Lisbet Sibarani (44) pekerjaan jualan jus, 2 orang anak (1 Kelas III SMP dan 1 Kelas VI SD), ditaksir merugi Rp 300 juta.

3. Siswadi (40), pekerjaan pedagang bakso (gudang bahan bakso), ditaksir merugi Rp 50 juta.

Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Sosial, BPBD, Kecamatan Laguboti, dan Kelurahan Pasar Laguboti memberikan bantuan pertolongan pertama berupa pembuatan Posko tanggap bencana di depan Kantor Kelurahan Laguboti. (JNS-JJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *