Enam Anggota PWI Tapsel-Padang Sidempuan Hadiri HPN 2022 di Kendari

P.SIDEMPUAN – Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 yang jatuh tanggal 9 Februari 2022 di selenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Untuk memeriahkan rangkaian kegiatan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Selatan-Padang Sidempuan turut memberangkatkan 6 orang anggotanya.

Rombongan anggota PWI yang berangkat berjumlah 6 orang anggota,” ujar Ketua Panitia HPN PWI Tapsel-Padang Sidempuan 2022 Ikhwan Nasution, Selasa (8/2/2022).

Rencananya Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju akan menghadiri langsung kegiatan HPN ke 76 tahun 2022 tersebut.

Sebelum ke Kota Kendari, pada Minggu (7/2/2022) pukul 21.00 WIB kemarin rombongan sempat menginap satu malam di Medan. Selanjutnya berangkat menggunakan maskapai penerbangan Batik Air dan transit di Jakarta.

Sesuai jadwal rombongan PWI Tapsel-Padang Sidempuan akan kembali 11 Februari 2022. Selama di ajang HPN Sultra seluruh 6 anggota akan menghadiri berbagai kegiatan yang telah dikemas sedemikian rupa oleh panitia HPN.

“Selama di Kendari, rombongan PWI Tapsel-Padang Sidempuan akan mengikuti rangkaian kegiatan HPN yang acara puncaknya pada 9 Februari 2022,” sebutnya.

Menurutnya, berbagai kegiatan mengisi HPN diantaranya Diskusi Anugerah Adinegoro, Seminar Literasi Digital SJI dan Pelatihan Jurnalistik, Family Trip, Klinik Penulisan Kebudayaan, Jalan Santai, dan Konvensi Nasional Media Massa.

“Diharapkan PWI Tapsel-Padang Sidempuan dapat mengikuti beberapa kegiatan guna menambah wawasan dan menjalin silaturrahmi dengan sesama anggota PWI yang datang dari berbagai daerah di Indonesia,” harapnya.

Sementara, Ketua PWI Tapsel-Padang Sidempuan Sukri Falah Harahap mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel, PT Agincourt Resources (PT AR) dan mitra kerja PWI di wilayah Tapsel-Padang Sidempuan yang telah mendukung kegiatan HPN.

Dikatakan Sukri, terwujudnya keberangkatan anggota PWI Tapsel-Padang Sidempuan ke Kendari menghadiri HPN 2022 tidak lepas dari bantuan seluruh mitra kerja PWI.

“Proses rencana keberangkatan menghadiri HPN di Kendari sudah dipersiapkan dengan matang, termasuk semua sarana prasarananya. Semoga dari HPN tahun ini ada yang bisa dipetik, berdampak positif bagi wartawan dan pembangunan daerah,” tegasnya.

Terpisah, mewakili management PT AR Katarina Siburian mengucapkan selamat jalan kepada seluruh rombongan PWI Tapsel-Padang Sidempuan yang mengikuti HPN tahun 2022 di Propinsi Sultra.

“Jaga kesehatan agar seluruh rombongan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan HPN dan satu lagi, para anggota PWI juga dapat memperkenalkan potensi daerah khususnya pertambangan kepada peserta HPN dari daerah lain,” ujar Katarina (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *