DPRD Medan Minta Perangkat Daerah Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Politik6 views

MEDAN – Ketua Komisi I DPRD Medan Robi Barus SE minta perangkat daerah Kecamatan, Kelurahan dan Kepala Lingkungan untuk berperan aktif menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Mengingat saat ini, iklim politik dikuatirkan memanas menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024.

“Kita minta perangkat di kecamatan, kelurahan hingga lingkungan, agar lebih fokus dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing,” ujar  Robi Barus kepada wartawan kemarin.

Dikatakan Robi, tahun-tahun politik seperti saat ini memang rentan dengan adanya gesekan-gesekan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, para pemangku wilayah harus terus memantau kondisi wilayahnya masing-masing untuk meminimalisir potensi-potensi gesekan yang terjadi.

“Jangan sampai gesekan itu menimbulkan perpecahan bahkan kegaduhan di masyarakat. Semua harus dikontrol,” ucapnya.

Robi pun mengaku sepakat dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang memerintahkan setiap camat dan lurah di Kota Medan untuk senantiasa menjaga kondusifitas Kota Medan agar tetap terjaga.

“Sebab mereka ini para pemangku wilayah yang paling mengenal dan mengerti kondisi warganya masing-masing. Langkah pencegahan juga paling efektif dilakukan mulai dari lingkup terkecil,” katanya.

Untuk itu, sambung Robi, pihak kecamatan dan kelurahan juga harus aktif menyosialisasikan pentingnya menjaga iklim politik yang sehat menjelang Pemilu 2024. (jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *