Doa Menuju Pemilu, PJ Wali Kota Psp Ajak BEMNUS dan Masyarakat Tangkal Hal Negatif

P.SIDIMPUAN|Jelajahnews.id- PJ Wali Kota Padangsidimpuan (Psp) Letnan Dalimunthe mengajak Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) Sumatera Utara wilayah Padangsidimpuan (Psp) untuk menangkal hal negatif yang berpotensi masuk.

Ajakan itu PJ Wali Kota P.Sidimpuan ungkapkan dalam acara Doa Kebangsaan Lintas Agama menuju Pemilihan Umum (Pemilu) damai di Kota P.Sidimpuan yang digelar di Gedung Adam Malik Kota P.Sidimpuan, Selasa, (13/02/2024), pukul 10:30 Wib.

Diketahui, kegiatan tersebut dalam rangka merangkul masyarakat bumi dalihan natolu dalam doa kebangsaan menuju pemilu damai 2024.

Lebih lanjut, PJ Wali Kota P.Sidimpuan, Letnan Dalimunthe dalam sambutanya mengatakan, agar segenap elemen masyarakat dapat berperan dengan sumbangsih pemikiran cerdasnya, tidak membully, tidak menyebar hoax, sara dan tidak memecah – belah antar anak bangsa

Melalui kegiatan sholawat dan doa bersama ini, Letnan Dalimunthe mengajak semua elemen masyarakat untuk memohon kepada tuhan yakni allah subhanahu wa ta’ala agar calon pemimpin dapat menjalankan amanah dengan baik dan mengabdi kepada rakyat dengan penuh integritas.

“Mari kita berdoa untuk keselamatan, keamanan, dan ketentraman di wilayah Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Pada setiap tahapan pemilu tahun 2024, Letnan berharap, setiap langkah yang diambil membawa kebaikan dan kemajuan bagi bangsa dan negara kita tercinta, khususnya ) Kota P.Sidimpuan .

“Alhamdulillah pada hari yang berbahagia ini, aliansi Bemnus P.Sidimpuan, menggagas doa bersama ini, untuk menuju pemilihan umum yang sejuk, aman dan damai.

Mari kita menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam menyukseskan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 februari 2024 ini,” ajaknya.

Doa Menuju Pemilu, PJ Wali Kota Psp Ajak BEMNUS dan Masyarakat Tangkal Hal Negatif
Keterangan Foto: Pemberian Sertifikat atas partisipasi mensukseskan kegiatan Doa Kebangsaan Lintas Agama menuju Pemilu damai di Kota P.Sidimpuan.

Sebelumnya, Syarial Siregar, Ketua Panitia acara Doa Kebangsaan Lintas Agama menuju pemilu 2024 melaporkan situasi menjelang pemilu 2024 masih dalam kondusif.

Ia berharap, kegiatan pemilu nanti pada tanggal 14 Februari 2024, berjalan aman dan sejuk. Kemudian ia membacakan kata sambutan dari Korda Bemnus Sumut, Guntur Kurniawan.

Dalam isi sambutan Korda Bemnus Sumut, menyampaikan rasa bercampur bahagia atas berjalannya do’a lintas agama yang sama-sama dipersembahkan untuk Indonesia yang baik kedepannya.

“Saya berharap mutiara-mutiara Bem Nusantara Sumatera Utara, terkhusus Mahasiswa yang ada di Kota P.Sidempuan ini mampu menjadi rumah inkubasi dan menjadi garda terdepan sebagai aktor yang menyukseskan pemilu berjalan dengan damai,” ungkapnya.

Dan dalam selembaran sambutanya, Guntur Kurniawan mengucapkan selamat atas berlangsungnya Do’a Kebangsaan Lintas Agama untuk menyambut Pemilu Damai di Kota P.Sidempuan.

“Semoga bejalan dengan khidmat dan berjalan dengan baik, sampaikan salamn saya kepada keluarga semua dimanapun mereka berada,” tandasnya dalam selebaran kertas yang dibacakan Ketua Panitia acara tersebut.

Sementara AKBP Dudung Setyawan, Kapolres P.Sidimpuan mengatakan, para mahasiswa juga harus mendukung berjalannya pemilu 2024 nanti dengan damai dan bijak dalam bermedia sosial.

“Apapun yang mendominasi kalian, bijaklah. Jangan manfaatkan situasi yang akan merugikan diri kita sendiri,” pesan Kapolres.

Selanjutnya Tagor Dumora Lubis dalam sambutanya memaparkan kepada tamu yang hadir terkait kegiatan Pendistribusian Logistik ke seluruh Tempat Pemungutan Suara yang berada di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan yang diinisiasi Bemnus ini, Tagor bersama pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya, sehingga kegiatan ini terlaksana.

Kemudian kata sambutan diakhiri oleh Ketua Bawaslu P.Sidimpuan, Ratno Afandi mengajak warga P.Sidimpuan untuk mendukung berjalannya pemilu 2024 nanti dengan datang ke TPS untuk ikut pemilihan legislatif (Pileg) dan Presiden (Pilpres).

Turut hadir dalam kegiatan, Perwakilan Kodim 0212/TS, Pasi Intel, Kapten Inf Zamril, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan Anggota Bemnus dari Mahasiswa, IPTS, UGN, Aufa Royhan yang diperkirakan puluhan mahasiswa. (JN-Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *