Divisi Propam Mabes Polri Cek Pospam dan Posyan Polres Sidempuan

SIDEMPUAN – Lima titik Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang tersebar di wilayah hukum Polres Padang Sidempuan di cek langsung oleh Divisi Propam Mabes Polri, Senin (26/12/2022) pagi.

Tujuan pengecekan ini untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan kelengkapan dengan situasi Kota Padang Sidempuan kondisi aman dan kondusif.

Kedatangan tim Supervisi Divisi Propam Mabes Polri itu di pimpin oleh Kombes Pol Rahmad Budi Handoko. Mereka di sambut Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo di Pos Pelayanan 1 Batunadua Jalan Abdul Haris Nasution.

“Pos pelayanan yang kami cek untuk sementara masih aman dan terkendali, tidak ada hal-hal yang bersifat menonjol. Semua berjalan seperti biasa,” kata Kombes Rahmad Budi Handoko.

Disela pengecekan itu, Kombes Rahmad juga memberikan motivasi kepada personel yang berjaga di Posyan 1 Batunadua, disertai memberi arahan agar personel tetap waspada dan tidak lengah.

“Berhati-hati dalam menjalankan tugas serta menjaga kesehatan selama bertugas. Lakukan koordinasi yang baik serta sinergitas 3 pilar antara TNI, Polri dan pemerintah untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan, terutama saat berlangsungnya atau sesudah ibadah kebaktian Natal dan perayaan pergantian tahun,” ujarnya.

Kata Rahmad, Posyan dan Pospam juga harus di fungsikan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat selama terlaksananya Operasi Lilin Toba 2022.

Ia mengharapkan, supaya keberadaan Pospam dan Posyan dapat terfungsikan dengan baik. “Layani masyarakat dengan humanis serta harus tetap tanggap dan waspada lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Selama dalam pengecekan Pospam dan Posyan, Kombes Rahmad di dampingi Bidang Propam Polda Sumut Kompol Yanto, Kasat Lantas AKP Junaidi, Kasi Propam Polres Tapsel AKP Viktor Sihombing, Kasi Propam Polres Padang Sidempuan Iptu K Sinaga, Padal Posyan 1 Batunadua Ipda Ahmad Edi Sitompul dan tenaga medis. (JNS-Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *