Diduga Kurang Pengawasan, Proyek Green House Pemkab Dairi Asal Jadi

Dairi147 views

DAIRI – Lemahnya pengawasan dari Dinas terkait berdampak kepada mutu dan kualitas pekerjaan, seperti hal nya pembangunan Green House yang berada di Daerah Barung – Barung, tepatnya di Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

Proyek tersebut menelan biaya hingga ratusan juta rupiah yang bersumber dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkop).

Pantauan Wartawan, proyek tersebut tampak dikerjakan asal jadi. Pasalnya, pemasangan fiber untuk penutup bangunan yang kurang rapi, jaring besi dinding bawah yang sudah berkarat.

Pemasangan Fiber pada proyek Green House yang diduga asal-asalan

Sangat disayangkan proyek yang menggunakan uang negara tersebut dikerjakan asal jadi, atau bisa dikatakan tidak sesuai dengan RAB. Hal ini diungkapkan salah seorang warga sekitar proyek yang tidak ingin namanya dimuat dimedia.

“Kita saja yang tidak begitu paham dengan proyek tau mana pekerjaan yang bagus dan yang tidak bagus, Seharusnya pihak pengawas dari dinas terkait harus tegas melakukan tupoksinya selaku pengawas yang dimana itu sudah menjadi tanggung jawabnya, Cetus warga”.

“Jangan mau diatur oleh rekanan, dan jangan Membuat kami masyarakat ini jadi berasumsi kalau pekerjaan tersebut ada unsur kesengajaan atau istilahnya terjadi kongkalikong dengan rekanan,” tambahnya.

MS selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) saat dikonfirmasi Minggu (31/12/2023) mengatakan, kalau memang ada yang kurang pas pada proyek tersebut, kita akan perintahkan rekanan untuk memperbaiki, karna masih ada waktu pemeliharaan.

(PP/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *