Bupati Tapsel Lakukan Monitoring Persiapan Pilpres dan Pileg 2024

TAPSEL| Jelajahnews.id- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muaratais, Senin (12/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan monitoring ini dilakukan untuk memantau kesiapan pelaksanaan pilpres dan pileg serta memastikan partisipasi aktif dari penyelenggara pemilu dan peserta pemilu untuk menyukseskan pemilu tahun 2024.

“Selain itu, monitoring ini juga dilakukan untuk memantau keamanan dan ketertiban menjelang pemilu. Kita harus tetap waspada terhadap potensi-potensi yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi ini termasuk berita bohong yang dapat mengancam kesatuan kita,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah terintimidasi, hindari berita bohong dan ujaran kebencian, politisasi suku, agama dan ras yang dapat memecahbelah kerukunan dan menimbulkan konflik.

“Kepada para ASN, saya minta agar tidak terlibat politik praktis dan tetap menjaga prinsip netralitas dan integritas ASN,” kata Bupati.

Tidak lupa Bupati mengajak masyarakat agar turut menyukseskan pemilu dengan mendatangi TPS sehingga nantinya tingkat partisipasi masyarakat meningkat yang akan menjadi tolak ukur keberhasilan pemilu itu sendiri.

“Jangan golput, ciptakan demokrasi yang gembira pilih sesuai hati nurani hindari perpecahan hanya karena berbeda pilihan, karena sejatinya pemimpin mendatang akan melanjutkan pembangunan dan kita menyesuaikan dengan tetap mendorong agar masyarakat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan mengatakan ada lima surat suara yang akan diterima yakni untuk presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, sehingga diharapkan partisipasi dari masyarakat untuk datang ke TPS, kata Hamdy. (JN-Irul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *