Bupati Karo Beserta Anggota DPR RI Tabur 65 Ribu Bibit Ikan di Tongging

KAROBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mendampingi rombongan Komisi IV DPR RI melanjutkan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Tongging, Kecamatan Merek Kabupaten Karo untuk melaksanakan restocking ikan dengan menabur benih ikan Nilem dan Tawes sebanyak 65.000 ekor di kawasan Tongging, Danau Toba, Karo, Senin (11/10/2021).Usai meninjau pembibitan kentang bertingkat di Desa Bukit.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karo Cory Sebayang sangat mengharapkan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) agar memperhatikan terkait dengan Bioflok yang ada di Desa Tongging kawasan Danau Toba.

“KJA sudah tidak diperbolehkan lagi di kawasan danau toba tersebut,” harap Bupati Karo yang Bersama para OPD terkait, camat Kecamatan Merek dan Kepala Desa Tongging.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin SE menambahkan dari harapan Pemkab Karo, mengingat keramba tidak boleh lagi di danau toba, “kami dari komisi IV DPR RI menghimbau kepada kementrian KKP agar membangun bioflok untuk memberikan solusi kepada masyarakat dalam berbudidaya ikan,” pungkasnya. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *