Bupati Dolly Pasaribu Perhatikan Kondisi Jalan di Tapsel

TAPSEL– Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, bersama sejumlah pejabat tinjau beberapa jalan penghubung yang membutuhkan perhatian di wilayah Kecamatan Sipirok dan Angkola Selatan, pada Rabu (1/11).

Perbaikan jalan penghubung di beberapa titik yang menghubungkan antara Kecamatan Sipirok dengan Kecamatan Arse merupakan sebuah kolaborasi dan sinergi antara Pemkab Tapsel dengan Pemprov Sumut.

“Dalam hal ini, pak Bupati juga mendesak PUPR Provinsi Sumatera Utara. Dalam kunjungan pak Gubernur beberapa kali ke Tapsel, pak Bupati juga bermohon secara langsung agar pemerintah melaksanakan pengerjaan perbaikan jalan yang telah diusulkan,” terang Bupati melalui Plt Kadis PUPR Tapsel, Oscar Daulay.

Dengan meraup dana sebesar Rp126 miliar perbaikan ruas Jalan tersebut meliputi Sipirok-Simpang Tandosan (5.4 Km), Simpang Tandosan-Simangambat Sipagimbar (1.4 Km), Sipagimbar-batas Paluta (10.8 Km), Sipenggeng-Marancar-Sipirok (2.7 Km) serta saluran drainase (4 Km).

“Proyek pengerjaan ruas Jalan tersebut murni atas usulan dari Pemkab Tapsel, apalagi pak Bupati dapat berkomunikasi langsung dengan pak Gubernur sebelumnya dan pak Penjabat Gubernur sekarang. Semua ini guna menindaklanjuti keluhan masyarakat,” jelas Oscar.

Simbur Siregar (56), masyarakat Desa Bunga Bondar, Kecamatan Sipirok, menyampaikan bahwa kondisi Jalan rusak di desa tersebut sudah terjadi selama 2 tahun dan berharap proses pengerjaan jalan tersebut dilaksanakan secepat mungkin.

Sebelumnya, Dolly juga lakukan peninjauan Jembatan gantung (Rambin) Kampung Nias yang berada di Kecamatan Angkola Selatan, dengan panjang 40 M dan lebar 2 M.

Oscar mengungkapkan bahwa Rambin tersebut akan direhab total yang meliputi lantai, balok zigzag, balok pengapit, kawat harmonika serta pengecatan yang biaya penanganannya ditampung di P-APBD TA. 2023

Sebelum melakukan peninjauan, Dolly bersama rombongan lebih dahulu melakukan monitoring ke Desa Mosa Julu Kecamatan Angkola Selatan terkait akan dilaksanakannya penilaian desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam kategori PTP2WKSS pada Kamis (2/11/23) mendatang.

Selanjutnya Pak Bupati menyampaikan, bahwa tahun 2021 Desa Sisundung Kecamatan Angkola Barat keluar menjadi Juara I, lalu di tahun 2022 Desa Batang Parsuluman Kecamatan Saipar Dolok Hole juga menjadi Juara I.

Oleh karena itu, Pak Bupati meminta kepada masyarakat untuk mendo’akan agar Desa Gunung Baringin Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel dapat terpilih menjadi Juara I kembali, harap Dolly kepada masyarakat. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *