Bupati Asahan Minta Realisasi Penyerapan Anggaran Sesuai Batas Waktunya

Asahan13 views

ASAHANBupati Asahan H Surya BSc membuka Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) bulan Desember 2023, yang dihadiri Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat dan Kapus se-Kabupaten Asahan serta tamu undangan lainnya, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (19/12/2023).

Pada pidatonya, Bupati Asahan mengatakan kita sudah berada di penghujung tahun 2023, artinya semua kegiatan yang direncanakan untuk Tahun Anggaran 2023 sudah selesai dikerjakan. Sekaligus mengingatkan kepada seluruh OPD, Camat dan Kepala Puskesmas agar melakukan percepatan laporan pertanggungjawaban kegiatan di tahun 2023, sehingga realisasi penyerapan anggaran sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, begitu juga optimalisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2023, yang mana OPD pengelola PAD maupun pengutipan PBB di Kecamatan se-Kabupaten Asahan harus mencapai semaksimal mungkin.

“Selain itu, persiapan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru harus segera dilaksanakan seperti pembuatan posko-posko pengamanan dan posko-posko lalu lintas, pengaturan arus lalu lintas, melaksanakan pasar murah, inspeksi pasar dan lain-lain. Untuk itu saya minta OPD terkait terus berkoordinasi ke pihak-pihak terkait,” pinta Bupati Asahan.

Diakhir kegiatan Rakorpem ini, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi meminta kepada seluruh OPD untuk melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh narasumber pada kegaiatan ini. Karena materi dari narasumber tidak lepas dari program kerja Pemerintah Kabupaten Asahan yang dapat mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan “Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”.

“Rakorpem ini juga bertujuan untuk memantau kinerja kita setiap bulannya,” ungkap Wakil Bupati Asahan.(WP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *