Bupati Asahan: Jadikan Peringatan HGN dan Hut Ke-78 PGRI Spirit Cerdaskan Generasi

Asahan109 views

ASAHAN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asahan menggelar gerak jalan santai  yang dilepas langsung Bupati Asahan H Surya BSc, di Halaman Kantor Bupati Asahan yang menjadi titik start dan diakhiri (finish) di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran, Minggu (17/12/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs H Supriyanto MPd melaporkan kegiatan gerak jalan santai ini digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023 sekaligus Hari Ulang Tahun (Hut) ke-78 PGRI. Dan kegiatan ini terlaksana, atas dukungan dari semua pihak terkhusus PGRI Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan mengatakan peringatan Hari Guru Nasional menjadi kesempatan untuk merefleksikan pentingnya peran guru dalam pembangunan bangsa. Guru tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga membimbing, membentuk karakter, dan memberikan inspirasi kepada para siswa.

“Perayaan Hari Guru Nasional, mari kita memahami makna dan sejarah di balik peringatan ini. Mari kita hargai setiap kontribusi dan upaya guru dalam menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan berakhlak mulia,” tukasnya.

Bupati juga mengingatkan agar guru dapat terus bertransformasi dan beradaptasi dalam perkembangan zaman. Untuk itu, dirinya mengajak semua guru di Kabupaten Asahan untuk terus meningkatkan literasi digital dan memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu yang efektif dalam pembelajaran.

Menutup pidatonya, Bupati berharap peringatan Hut ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan.

“Makna peringatan ini harus dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan kita semua untuk mencerdaskan anak didik kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan tamu undangan memberikan hadiah kepada peserta gerak jalan dengan cara mengambil kupon lucky draw.(WP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *