Wali Kota Launching Aplikasi Jelajah Siantar

PEMATANGSIANTAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui Dinas Pariwisata me-launching Aplikasi Jelajah Siantar. Launching aplikasi langsung dilakukan oleh Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, di Arena Car Free Day (CFD), di Jalan Merdeka depan Balai Kota, Minggu (17/12/2023) pagi.

Acara diawali senam massal yang juga diikuti dr Susanti didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematang Siantar Muhammad Hamam Sholeh AP melalui Khadafi Parinduri MKom menerangkan, Aplikasi Jelajah Siantar berisi informasi tentang Kota Pematang Siantar, yang mendukung Kota Pematang Siantar Destinasi Yes, Transit No.

Aplikasi yang bisa di-download di Playstore itu diluncurkan untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kota Pematang Siantar, seperti tempat wisata, kuliner, hotel, bank, tempat ibadah, rumah sakit, dan lainnya, serta penjelasan tentang tempat tersebut. Termasuk jarak menuju ke lokasi tersebut.

“Juga dilengkapi google map seperti aplikasi ojek online,” tukasnya.

Sementara itu dr Susanti mengatakan banyak momen dalam CFD. Salah satunya ar menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Mari kita semua riang gembira dengan momen Car Free Day,” ajak Susanti.

Dalam kesempatan itu, lanjut Susanti menambahkan, di-launching aplikasi Jelajah Siantar, yang merupakan terobosan baik untuk mewujudkan Pematang Siantar sebagai Kota Destinasi Yes, Transit No.

“Artinya, setelah kita launching, diharapkan akan banyak wisatawan yang datang ke Pematang Siantar,” katanya.

Tak lupa, dr Susanti menekankan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Sehingga situasi tetap kondusif dan menjadi tuan rumah yang baik.

“Kita juga harus tetap menjaga kebersihan. Mari perhatikan sampah. Seluruh penjuru Kota Pematang Siantar harus dalam keadaan bahagia dan dapat membuktikan bahwa kita Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, Pematang Siantar Bangkit dan Maju,” tandasnya.

CFD dimeriahkan atraksi karate dari Dojo Dinas Pariwisata Pematang Siantar, dengan pelatih Prima Noviandi. Dojo Karate Dinas Pariwisata baru saja meraih Juara III Umum Tako Tingkat Kota Pematang Siantar.

Acara semakin meriah dengan undian lucky draw, hadirnya Komunitas Sepeda Ontel dan meninjau stand UMKM.

Sebelumnya, Susanti melepas peserta Fun Walk HUT ke-128 Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Merdeka depan kantor BRI, tidak jauh dari lokasi CFD. dr Susanti didampingi Erizal Ginting dan Kepala Cabang BRI Pematang Siantar Yanri Eka Putra melepaskan balon ke udara sebagai tanda pelepasan peserta Fun Walk.

Turut hadir, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Pematang Siantar Aprial M Rizaldi Ginting SH beserta jajaran Kormi, sejumlah pimpinan OPD, dan masyarakat. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *