Bahrumsyah Berharap Musrenbang RKPD Hasilkan Program Unggulan

Politik11 views

MEDAN – Memasuki hari kedua pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Medan Tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Santika Dyandra Medan, Sekretaris DPRD Muhammad Ali Sipahutar, S.S.T.P., M.A.P. memaparkan Rancangan Rencana Kerja (Renja) Sekretariat DPRD Kota Medan Tahun 2023.

Musrenbang ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., dan Anggota DPRD Kota Medan, Dhiyaul Hayati, S.Ag., M.Pd.

Adapun empat bidang prioritas dalam pembahasan Musrenbang RKPD ini, yaitu Bidang Infrastruktur Kewilayahan, Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Bidang Kesejahteraan Rakyat, dan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia.

Sementara itu, Bahrumsyah mengatakan bahwa Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2023 ini dimanfaatkan untuk menyampaikan berbagai persoalan dan aspirasi dari masyarakat.

Selain dari hasil aspirasi-aspirasi masyarakat, terdapat juga pokok-pokok pikiran DPRD Kota Medan, yang diperoleh selama reses dan ditampung oleh dewan dan ini nanti akan disampaikan di dalam forum Musrenbang RKPD ini.

“Kita dari DPRD Kota Medan ikut di dalam forum ini untuk memberikan masukan, kemudian untuk menyampaikan berbagai persoalan di Kota Medan, selanjutnya persoalan-persoalan ini akan kita jadikan sebagai program-program prioritas untuk dapat dilaksanakan di Tahun 2023,” kata Bahrumsyah, Kamis (24/3/2022).

Wakil Ketua DPRD ini berharap Musrenbang RKPD ini dapat menghasilkan program-program unggulan berdasarkan skala prioritas, sebagaimana visi misi Pemerintah Kota Medan.

“Berbagai persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat dapat kita jawab dan juga dapat kita selesaikan tentunya menurut skala prioritas termasuk juga dengan penganggarannya, itu yang paling penting,” imbuhnya.(JNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *