Anggota DPD RI Badikenita Sitepu Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 Damai

Politik110 views

BERASTAGI – Anggota DPD RI asal Sumatera Utara, Dr Badikenita Sitepu SE SH M.Si berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga keamanan dan toleransi antar sesama, khususnya menghadapi Pemilu 2024.

Jadikan Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan lancar dan tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax dan ujaran kebencian.

Hal itu dikatakan anggota DPD RI periode 2019-2024 baru-baru ini saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama masyarakat Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Pada kesempatan tersebut, anggota PURT DPD RI itu menjelaskan bahwa sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap masyarakat.

Dr Badikenita Sitepu SE SH.M.Si, lulusan terbaik program Pendidikan Reguler Angkatan XLV 2010 LEMHANAS RI itu menjelaskan, empat pilar kebangsaan itu, yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat memberi pemahaman dan wawasan kepada masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Ketua Umum DPP PIKI (Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia) tersebut.

Perempuan satu-satunya Calon DPD Dapil Sumut pada Pemilu 14 Februari 2024 itu menambahkan, bahwa dalam keberagaman budaya, suku dan agama perlu adanya untuk saling toleransi dan menghargai sesama bangsa Indonesia sesuai dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Harapan saya, dengan adanya sosialisasi ini bisa menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945,” ujar doktor termuda Ilmu Ekonomi dan Bisnis lulusan Universitas Indonesia (UI) Tahun 2013 itu.

Direktur Eksekutif pusat kajian ekonomi dan politik Sumatera Utara itu mengatakan, Pemilu 2024 aman, damai dan demokratis akan membawa estafet kepemimpinan Indonesia untuk kemajuan NKRI.

“Mari sama sama kita jaga keamanan dan kedamaian Pemilu 2024 mendatang, karena suara rakyat lah yang akan menentukan roda pembangunan Pemerintah Republik Indonesia untuk lima tahun kedepan,” ungkap calon DPD RI Dapil Sumut nomor 4 tersebut.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *