Warga Sigumuru Tapsel Minta Proyek APBD RP 14, 618 M Tidak Dicuri

TAPSEL– Proyek Peningkatan Jalan jurusan Sigumuru – Sirame-Ramean – batas Angkola Selatan di Kecamatan Angkola Barat dengan Dana APBD Rp 14,618 Miliar diminta agar tidak dicuri.

Permintaan itu disampaikan oleh Bayo Nasution, warga Tapanuli Selatan (Tapsel) kepada awak media di lokasi proyek Desa Sigumuru, Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Kamis (21/09/23).

“Proyek dengan dana APBD Rp 14, 618 Miliar ini, kami minta anggaran sebesar ini agar tidak dicuri atau direalisasikan semuanya,” pintanya.

Pantauan awak media di lokasi, Kamis (21/9/2023), tampak pekerja dari rekanan sudah melakukan pekerjaan pemrofilan badan jalan dengan mengerahkan alat berat.

Selain itu, sejumlah pekerja juga melakukan pemasangan dek beton, rabat beton dan drainase. Sejumlah pekerja terlihat mengerjakan Dek beton di jalan menanjak sekitar 50 meter dari simpang.

Dalam proyek tersebut, juga terlihat satu papan informasi proyek terpajang di Desa Sisundung atau tepatnya di pangkal simpang menuju Sirame-ramean.

Pada papan informasi proyek itu, tertulis bahwa proyek ini bernama Peningkatan Jalan Jurusan Sigumuru – Sirame-ramean – Batas Angkola Selatan Kecamatan Angkola Barat.

Adapun nomor kontrak proyek ini dengan kontrak bernomor 600.1.9/718/SPP/PPK BM II -PUPR/APBD/V/2023.

Dan dengan Tanggal kontrak 10 Mei 2023 dengan masa pelaksanaan 180 hari kalender. Pelaksana pekerjaan PT. Delapan Bintang Serasi dengan jumlah dana Rp 14.618.256.000. (JN- Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *