Warga Beramai-ramai Geruduk Kantor Kades Tanjung Tiram Ternyata Untuk Divaksin

PALUTA: Warga beramai-ramai menggeruduk kantor Kepala Desa (Kades) Tanjung Tiram, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ternyata untuk divaksin dalam program vaksinasi serbuan Desa.

Hal itu dibenarkan Kades Tanjung Tiram Hendri Adi Siregar terkait adanya warga beramai-ramai ketika Forkopimda Paluta meninjau proses vaksinasi diwilayah kepeminpinanya, Senin. (13/12/2021).

“Allhamdulillah kegiatan vaksinasi kita hari ini berjalan dengan lancar, jumlah masyarakat Desa ini sebanyak 175 Kartu Keluarga (KK), untuk kendala masyarakat yang mau divaksin karena kurang diberi pemahaman tentang guna vaksinasi ini,”ujar Kades.

Dengan kedatangan Forkopimda yang terdiri dari Bupati Paluta, Kapolres Tapsel, Dandim 0212/Ts, Kajari Paluta, masyarakat lebih antusias setelah Forkopimda memberikan pemahaman kepada masyarakat, jelasnya.

“Semoga dengan vaksinasi ini, masyarakat terhindar dari penyebaran covid-19. Mari cepat vaksinasi sebelum stock vaksinya habis. jangan takut, ini aman dan halal untuk digunakan,” ajak Kades.

Sementara warga bernama N. Harahap mengucapkan terimakasih kepada forkopimda Paluta yang telah memberikan edukasi tentang manfaat dari vaksin tersebut.

“Terimakasih bapak Bupati, Kapolres, Dandim yang telah memberi pahaman kepada kami bahwa vaksin ini menambah kekebalan tubuh dalam mencegah penyebaran virus covid-19”, ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Polisi Resor Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SIK MH mengatakan, dari Pemkab Paluta, Kodim 0212/TS, meski sudah divaksin, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

“Tetap patuhi prokes dengan 3M mengunakan masker, mencuci tangan menjaga jarak, guna mencegah penyebaran covid-19 dan penambahan kluster baru penularan covid-19,” pungkasnya. (Irul Daulay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *