Walikota Sidempuan Hadiri Rakor di Medan: Gubsu Sorot Laporan Keuangan

SIDEMPUAN – Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution bersama Forkopimda hadiri rapat koordinasi percepatan realisasi APBD Kab/Kota, Pembangunan Infrastruktur di Sumatera Utara di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention-Medan, Selasa (31/5/2022) pagi.

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan ekonomi Sumatera Utara triwulan 1-2022 terhadap triwulan 1-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 3,90 persen (y-on-y).

Dari sisi produksi, lapangan usaha jasa kesehatan mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 7,78 persen. Sementara dari sisi pengeluaran, pertumbuhan tertinggi pada komponen ekspor barang dan jasa sebesar 14,64 persen.

Edy juga menyoroti opini atas laporan hasil keuangan 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, masih ada 8 Daerah yang meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan 25 daerah yang meraih Wajar Tanpa Pengecualian. Angka tersebut menurut Edy haruslah terus ditingkatkan.

Edy berharap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON ACEH- SUMUT) Tahun 2024 terlaksana dengan sukses.

“Kita ingin atlet-atlet yang murni adalah putra-putri Sumatera Utara, untuk itu saya meminta peran serta Bupati/Walikota dalam menjaring atlet-atlet yang mumpuni dari daerahnya dan menjadi Wakil Sumatera Utara di PON 2024,” harapnya.

Ketua panitia rapat koordinasi percepatan realisasi APBD dan pembangunan infrastruktur Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Pangdam I/Bukit Barisan mengajak seluruh stakeholder di Sumut saling koordinasi lintas sektoral. Sehingga dari pertemuan itu berharap dapat memajukan Sumatera Utara yang bermartabat.

Sementara itu, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution beserta Forkopimda menyatakan siap mendukung percepatan realisasi APBD Kab/Kota pembangunan Infrastruktur.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Kepala Kejaksaan Tinggi, Bupati/Walikota, Ketua DPRD, Dandim/Kapolres dan Kejari Se-Sumatera Utara. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *