Wali Kota Siantar Membuka Tailor Mode Training PBK Direktorat Jenderal Pelatihan BBPVP

PEMATANGSIANTAR-Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA membuka Tailor Mode Training Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Direktorat Jenderal Pelatihan (DIPA) Balai Besar Pelatihan Vokasi Produktivitas (BBPVP) Medan Tahun 2023. Pembukaan pelatihan berlangsung di aula Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematang Siantar, Jalan Dahlia, Jumat (03/11/2023).

Susanti dalam sambutannya mengajak peserta pelatihan untuk memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik mungkin. Susanti juga mengutarakan, disiplin dan komitmen yang tinggi sangat dibutuhkan dalam pekerjaan yang ditekuni.

“Semua pekerjaan itu, akan memiliki potensi ketika ditekuni,” sebut Susanti di hadapan ratusan peserta pelatihan.

Pada kesempatan tersebut, Susanti mengatakan angka pengangguran di Kota Pematang Siantar telah berkurang. Dan Dinas Ketenagakerjaan terus melakukan program dalam menekan angka pengangguran.

“Ini menjadi tugas kita, anak-anak Pematang Siantar terus bekerja, dan inilah hasilnya,” tutur Susanti sembari mengajak peserta untuk mengikuti pelatihan secara seksama dan serius.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematang Siantar Robert Sitanggang SSTP menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih tenaga kerja yang berkompeten, terampil, berdaya saing, dan sesuai kebutuhan lapangan pekerjaan. Kemudian, menciptakan dunia usaha dan membuka peluang/ kesempatan bekerja yang mandiri dan dapat menghasilkan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sehingga menurunkan tingkat pengangguran khususnya di Kota Pematang Siantar.

Masih kata Robert, pelatihan ini dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematang Siantar berkolaborasi serta bekerjasama dengan BBPVP Medan Kementerian Ketenagakerjaan.

“Pada kesempatan ini ada delapan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) serta 128 orang yang mendapat kesempatan untuk pelatihan.
Pelatihan ini dilaksanakan tanggal 3 sampai 27 November 2023,” terangnya.

Pembukaan pelatihan juga diisi dengan penyerahan cenderamata dari Susanti kepada perwakilan BBPVP Medan Kementerian Ketenagakerjaan Huminsa Tambunan SE MM. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *