Wabup Karo Tinjau Jalan Simpang Tongkoh – Simpang Sinaman Kabupaten

Karo3 views

KARO – Wakil Bupati (Wabup) Karo, Theopilus Ginting bersama Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meninjau proyek peningkatan struktur jalan provinsi Simpang Tongkoh (Tahura) hingga Simpang Sinaman Kabupaten Karo, Kamis (27/07/2023).

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meminta pelaksana kontrak agar merampungkan perbaikan ruas Simpang Tongkoh – Simpang Sinaman sepanjang 5 kilometer sebelum Natal dan Tahun Baru 2024.

Menurutnya, sebagai salah satu rute strategis di Kabupaten Karo yang menghubungkan kawasan wisata di Berastagi dan juga sebagai jalan alternatif penghubung Kabupaten Karo dengan Kabupaten Dairi, maka proses perbaikan jalan di sepanjang jalur tersebut perlu segera diselesaikan sehingga dapat segera diakses masyarakat.

Lebih lanjut Baskami Ginting berharap dengan rampungnya perbaikan jalan ini, akan mampu meningkatkan mobilitas para pelancong dan memperlancar distribusi komoditas pertanian dari daerah tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati Karo memberikan apresiasi atas dukungan Ketua DPRD Sumatera Utara terkait proyek perbaikan jalan di jalur tersebut.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Baskami Ginting atas dukungan perbaikan jalan yang selama ini sangat padat karena merupakan jalan alternatif dari Kabupaten Dairi hingga Provinsi Aceh,” ungkap wakil bupati.

Wakil bupati juga berharap agar perbaikan ruas jalan di jalur Simpang Tongkoh – Simpang Sinaman segera rampung dan dapat dinikmati masyarakat secara maksimal. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *