Upaya Raih WTP, Pemkab Langkat Gelar Pendampingan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provsu

Langkat6 views

LANGKAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat Amril mengikuti penyampaian hasil analisis laporan keuangan pemerintah daerah dan pelaksanaan pendampingan penyelesaian tindak lanjut temuan atas LKPD Pemerintah Kabupaten Langkat, dilaksanakan bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (15/5/24) pagi. Menurut Sekda kegiatan ini merupakan upaya untuk mendapatkan opini laporan keuangan (WTP).

Pemerintah Kabupaten Langkat ditahun 2024 ini berupaya meraih opini laporan keuangan yang lebih baik. Hal ini dengan dilaksanakannya pendampingan penyelesaian tindak lanjut temuan atas LKPD Pemerintah Kabupaten Langkat.

Pendampingan ini dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara diwakili Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Frisda Agriani Ambarita, Kepala Seksi Pembinaan sistem Akuntansi Pemerintah Daerah Nina Fahrita Fasril, Kepala Seksi Analisa Statistik dan Penyusunan Laporan Keuangan Saiful Anam.

Terkait opini laporan keuangan, pemerintah Kabupaten Langkat pernah meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tahun 2019 dan 2020, namun mengalami penurunan pada 2021 dan 2022 menjadi (WDP).

“Dengan dilaksanakannya pendampingan oleh narasumber hari ini, diharapkan muncul solusi dan penyelesaian masalah sehingga bisa meningkatkan opini laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Langkat,” harap Amril.

Diakhir sambutannya, Sekda Langkat Amril sampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara

“Kami berterimakasih kepada Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara yang terus memberi perhatian dan pembinaan dalam membantu dan mendukung Pemerintah Kabupaten Langkat guna meraih opini laporan keuangan yang lebih baik,” ucap dan harapnya.jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *