Pj Bupati Langkat Harap “Kerangan Land” Dongkrak Pariwisata

Langkat4 views

LANGKATPj.Bupati Langkat Faisal Hasrimy meresmikan Taman Wisata Keluarga “Kerangan Land” sekaligus memperingati Hari Jadi Desa Pasar Baru Pasar VIII yang ke 77 tahun, di Dusun II Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai, Kamis (23/5/2024).

Tampak antusias warga Desa Baru Pasar VII Kecamatan Hinai padati lokasi Taman Wisata Keluarga Kerangan Land yang pada sore hari ini di resmikan oleh Pj.Bupati Langkat. Lokasi ini merupakan tempat pribadi perorangan yang akan di kelola bersama dengan pemerintah Desa Baru Pasar VII Kecamatan Hinai dan Bumdes Desa Baru.

Tampak hadir Sekda Langkat Amril, Kepala Dinas Kominfo Wahyudiharto, kepala Dinas PMD Nuriansyah Putra, Kepala Dinas Koprasi H.Syahrizal , Kasat Pol PP Damaeka Putra Singarimbun, Kepala Dinas perikanan dan kelautan Drs.T.M.Auzai, Kabag Protokol Winanda Akbar, Camat Hinai Bahrum SE dan sejumlah pejabat lainnya pada peresmian Taman Wisata Keluarga Kerangan Land tersebut.

Dikesempatan ini Indrawan Syahputra Kepala Desa Baru Pasar VII Kecamatan Hinai menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran bapak Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP, M.AP, walaupun di hari libur bapak menyempatkan waktu untuk hadir di acara pertemuan Taman Wisata Keluarga “Kerangan Land.

“Sekaligus Memperingati Hari Jadi Desa Pasar Baru Pasar VIII yang ke 77 tahun,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan lokasi ini dahulunya juga merupakan tempat bersejarah yang merupakan peninggalan peradaban manusia purba, di buktikan dari penemuan tengkorak manusia oleh Mckinnon pada tahun 1974.

“Saat ini keberadaan tengkorak tersebut di simpan di labolatorium paleoantropologi Jogjakarta,” tuturnya

Sedang kan di kesempatan ini, Bapak idrus tokoh masyarakat menyampaikan rasa senangnya dengan di kelola kembali tempat wisata, banyak kita ketahui bahwa citra lokasi ini dulunya sangat kurang baik di kalangan masyarakat setempat.

“Namun saya yakin dan percaya dengan di kelolanya taman ini oleh pemerintah desa dan bumdes nantinya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Beliau juga berharap kepada pemerintah kabupaten dapat mendukung keberadaan taman ini, sehingga nantinya tempat ini di minati para pengunjung,” ucapnya.

Dalam sambutanya Pj.Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berupaya menjadikan taman wisata keluarga “Kerangan Land” menjadi tempat yang baik.

“Saya dukung dengan adanya lokasi ini, dengan adanya lokasi ini dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat dari UMKM yang tampak di lokasi pada sore ini,” ucap Hasrimy.
Faisal juga akan mendorong semua potensi wisata di Langkat dapat mensejahterakan masyarakat setempat.

“Kita akan dorong semua potensi wisata yang ada di Kabupaten Langkat, karna saya juga mengajak para Kepala Perangkat Daerah (KPD) yang ada di jajaran Pemkab Langkat untu mempariwisatakan tempat kita bekerja. Mari sama-sama kita membesarkan daerah yang kita cintai” tambahnya.

Pj.Bupati Langkat setelah menyampaikan sambutannya, beliau dan para undangan yang hadir meninjau UMKM dan lokasi Taman Wisata Keluarga “Kerangan Land”, serta berfoto di area spot foto di lokasi tersebut.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *