Tinjau Pelabuhan Tiga Ras, Bupati Simalungun Ajak Masyarakat Marharoan Bolon Menata Keindahan Pelabuhan

SIMALUNGUN – Dalam rangka mendukung destinasi parisata dan peningkatan perekonomian masyarakat serta UMKM, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengunjungi Pelabuhan Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, Simalungun, Sumut, Sabtu (3/2/2024).

Di Pelabuhan Tiga Ras, Bupati Simalungun berkeliling untuk meninjau kondisi kebersihan Pelabuhan Tiga Ras di dampingi Sekdes Nagori Tiga Ras Candra Sito.

Diselah-sela peninjauan tersebut,  Bupati Simalungun meminta kepada aparat Nagori agar berdiskusi dengan tokoh masyarakat, dan juga Camat untuk marharoan bolon (gotong royong) untuk membersihkan dan menata pelabuhan tiga ras.

“Ginikan terlihat tidak tertata dengan baik. Jadi, kalau pinggirannyan itu bersih dan tertata dengan baik pasti lebih cantik di lihat. Dan di pinggirannya ini di tanami bunga agar lebih enak di pandang mata. Dari pada seperti yang sekarang ini sampah berserak, rumput nya tinggi tinggi,”ujar Bupati.

Disamping itu, Bupati juga menyampaikan, jika pinggiran pelabuhan sudah cantik dan bersih, tentunya semua para pengunjung atau yang hendak menyeberang akan betah berlama-lama untuk menikmati pemandangan di daerah ini.

“Kalau pengunjung singgah atau yang hendak menyeberang singgah secara otomatis kan mereka akan berbelanja dan mengopi di sini. Jadi, peningkatan ekonomi di daerah sini secara otomatis akan meningkat termasuk UMKM yang ada disekitar pelabuhan akan laris,”kata Bupati,

Usai dari Pelabuhan Tiga Ras, Bupati melanjutkan perjalanannya menelusuri jalan di pinggiran Danau Toba menuju Kelurahan Sipolha Horisan Kecamatan Pamatang Sidamanik, sembari memantau kondisi pinggiran Danau Toba.

Di Kelurahan Sipolha Horisan, Bupati bertemu dengan sejumlah warga dan melakukan komunikasi terkait Pengembangan pariwisata di wilayah tersebut.

“Kita harus marharoan bolon untuk membenahi daerah kita ini, termasuk jalan disepanjang pinggiran Danau Toba. Minimal kita juga harus bisa terlebih dahulu membenahi dari segi kebersihan lingungan kita dulu,”ucap Bupati.

“Kalau kita menjual pariwisata ke para wisatawan itu adalah view nya Danau Toba. Mari sama-sama kita menjaga kebersihan dan keindahannya,”ajak Bupati kepada warga.

Saat berada di Kelurahan Sipolha Horisan,  Bupati meluangkan waktunya untuk membersihkan makam Drs Djabanten Damanik bersama warga.(kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *