Silaturahmi Polri Antara MUI, Kompol Maju Berharap Tetap Terjalin Harmonis

SIDEMPUAN – Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, melalui Waka Polres, Kompol Maju Harahap, SH, berharap agar silaturahmi antara Polri dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tetap terjalin dengan erat dan harmonis.

“Dengan semakin harmonis silaturahmi antara Polres Padang Sidempuan dan Ulama, harapan kami akan tercipta Kota Padang Sidempuan yang aman, damai, dan kondusif,” ujar Kompol Maju saat hadiri acara Halal Bihalal dengan MUI, Sabtu (20/5/2023) pagi.

Waka Polres juga berharap, lewat momentum Hall Bihalal dan silaturahmi yang baik ini, akan terwujud masyarakat yang intelektual dan berakhlakul karimah. Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk merajut ukhuwah serta menata umat agar lebih kompak dan religius.

“Sebelumnya, kami sampaikan titip salam dan permohonan maaf dari Bapak Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, yang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini. Sehubungan dengan adanya agenda kegiatan lainnya,” ungkap Waka Polres.

Sementara, Ketua MUI Padang Sidempuan, Drs H Zulfan Efendi Hasibuan, MA, yang membuka acara mengucapkan terima kasih kepada tamu maupun para undangan yang telah hadir dalam kegiatan itu.

Mewakili jajaran Pengurus MUI Padang Sidempuan, H Zulfan mengucapkan Minal ‘Aidin wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin.

“Harapan kami, ke depan pemerintahan, Polri, dan TNI AD, bersama MUI Padang Sidempuan serta para Tokoh Ulama, dapat bekerja sama menciptakan situasi yang aman di Kota Padangsidimpuan,” tutur Ketua MUI.

Setelahnya, acara berlanjut dengan Tausiyah oleh Ustad Dr H Zul Anwar Ajim Harahap, MA. Di mana, ia menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bil Halal ini merupakan sarana menyambung tali persaudaraan.

Karena agama itu adalah bagian dari nasehat dan Halal Bil Halal merupakan suatu ibadah. Selanjutnya, H Zul Anwar menutup Halal Bihalal dengan doa bersama yang ia bawakan.

Tampak hadir, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, SIP. Danyon 123/Rw Letkol Inf Emick Chandra Nasution, MPM. Asisten II Pemko Padang Sidempuan, Rahuddin Harahap, SH, MHum. Ketua PC NU Padang Sidempuan, Misbahuddin Nasution.

Kemudian, Ketua IPHI Kota Padang Sidempuan, H Ali Martua Raja. Para Pengurus Muhammadiyah Kota Padang Sidempuan. Pengurus MUI se-Kecamatan Kota Padang Sidempuan. Dan, Ibu-ibu kelompok pengajian Majelis Taklim. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *