Sekda Karo Buka Bimtek Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemkab 2023

Karo5 views

KARO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si buka kegiatan bimbingan teknis penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2023 di Hotel Sibayak Berastagi, Rabu (23/08/2023).

Tujuan kegiatan ini untuk melakukan pengendalian intern yang diselenggarakan secara menyeluruh di lingkungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dalam sambutan Sekda Kab. Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menyampaikan bahwa penyelenggaraan SPIP dilaksanakan dengan memperhatikan prinsip-prinsip tata kelola yang mencakup peningkatan kapabilitas APIP, pengelolaan risiko dan pengendalian korupsi sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

“Maka perlu diadakan bimbingan teknis bagi asesor perangkat daerah dan level pemerintah daerah sehingga penyelenggaraan SPIP Pemerintah Kabupaten Karo dapat memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya tujuan organisasi, keandalan pelaporan keuangan, pengawasan aset dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,” ungkap sekda.

Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi peserta sehingga dapat membantu mewujudkan pengelola dan penyelenggaraan pemerintahan secara transparan, akuntabel, tertib dan bermanfaat. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *