Samapta Polres Toba Laksanakan Patroli ke Tempat Wisata

TOBA – Satuan Samapta Polres Toba melaksanakan patroli dalam rangka upaya mengantisipasi terjadinya kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Toba, Sabtu (19/3/2022).

Patroli yang dipimpin Kasat Samapta Polres Toba, AKP Dimun Hutauruk mengintensifkan pelaksanaan patroli ketempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Toba secara humanis, sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktifitas.

Kasi Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir mengatakan, patroli dan pelaksanaan pengaturan lalu lintas yang ditingkatkan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya 3C (curas, curat dan curanmor) dan antisipasi kemacetan serta terjadi kecelakaan lalulintas ditempat rawan.

Lebih lanjut, kata Bungaran, tim patroli sambangi tempat-tempat wisata dan tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas serta perkantoran pada hari Sabtu libur untuk menjaga terjadinya pencurian.

Mereka pun menyambangi warga yang ditemui, sehingga dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, dan juga apabila ada keluhan ataupun informasi dapat langsung disampaikan oleh masyarakat kepada anggota patroli.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi, dan juga mengingatkan warga masyarakat yang ditemui untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” umbuhnya.

Sementara, Kasat Samapta Polres Toba, AKP Dimun Hutauruk menjelaskan, disamping antisipasi 3C, personil Samapta juga memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *