Rumah Permanen Dilahab Sijago Merah, Satu Keluarga Selamat

TAPSEL: Satu keluarga berhasil selamat dari kobaran api sewaktu rumah mereka dilahap si Jago merah putih Kamis (7/9/2023) malam.

Insiden itu terjadi di salah satu rumah permanen di Desa Saba Bangun, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Api yang melahab rumah yang dihuni, Samsul Harahap (30), beserta keluarga di Desa Saba Bangun, Kabupaten Paluta itu.

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH, dalam keterangan resminya, Jumat (8/9/2023) pagi menjelaskan, api pertama kali muncul dari bagian atap Rumah milik Samsul. Ternyata, api begitu cepat ketika merembet ke seluruh bagian Rumah.

“Korban (Samsul-red) bersama anggota keluarga lainnya yang sedang istirahat, lantas ke luar dari Rumah. Mereka, minta pertolongan ke warga sekitar untuk sama-sama memadamkan api,” jelas Kapolsek.

Tak lama, lanjut Kapolsek, pihaknya beserta 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Setelah berjibaku dengan kobarannya, akhirnya api berhasil padam. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materil akibat insiden itu mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian materil lebih kurang mencapai Rp150 juta,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. Saat ini, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, guna kepentingan penyelidikan.

Ia menghimbau ke segenap masyarakat agar tetap waspada terhadap musibah kebakaran ini. Pastikan di Rumah kita masing-masing tidak ada benda yang menjadi pemicu api di Rumah.

“Begitu juga dengan instalasi listrik di Rumah, kami berharap pastikan dengan baik guna menghindari terjadinya korsleting,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *