Rumah Milik Madong Sihotang Dilahap Sijago Merah

TAPSEL – Warga sekitar Desa Silaiyan, Kecamatan Sayurmatinggi Tapanuli Selatan, Sumatera Utara mendadak heboh dan histeris, Kamis (10/3/2022). Pasalnya, bangunan rumah permanen milik Madong Sihotang hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

AKP Raden Saleh Harahap, selaku Kapolsek Batang Angkola kepada wartawan menjelaskan, bahwa api berasal dari salah satu ruangan yang ada di rumah yang terbakar tersebut.

Kata Kapolsek, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, peristiwa kebakaran itu diketahui setelah salah seorang warga melihat kepulan asap keluar dari rumah korban. Melihat kejadian itu, warga langsung berteriak meminta tolong.

Mendengar ada warga yang minta tolong, spontan masyarakat langsung datang dan melihat rumah milik Madong Sihotang sudah mengeluarkan api. Selanjutnya, warga berusaha memadamkan api dengan seadanya sembari menghubungi polisi.

“Mengetahui kejadian itu, kami langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran agar memadamkan api,” imbuhnya.

Saat ini, kata Kapolsek, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. Diduga kebakaran akibat arus pendek. Dan polisi sudah mengambil sejumlah barang bukti dari rumah korban.

Tampak disekitar lokasi rumah yang terbakar sudah dipasang garis polisi tertanda bahwa areal tersebut tidak boleh dimasuki oleh siapapun untuk kepentingan proses di kepolisian. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *