Polda Sumut Kerahkan Personil Samapta Bantu Warga Terdampak Banjir

MEDAN – Mengatasi fenomena cuaca yang terjadi akhir-akhir ini di Kota Medan dengan intensitas hujan cukup tinggi, personil Direktorat Samapta Polda Sumatera Utara di terjunkan dan siagakan dilapangan, Selasa (1/3/2022).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat menyebabkan banjir di sejumlah perumahan warga Kota Medan.

Lebih lanjut, kata Hadi, berdasarkan instruksi dari Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak personil jajaran Samapta agar siaga mengantisipasi bencana banjir.

“Kapolda sudah mengintruksikan agar siaga personil, sarana dan prasarana serta meningkatkan kerjasama dengan stakeholder terkait mengantisipasi bencana bajir, mengingat hingga saat ini cuaca tidak dapat di prediksi,” ujar juru bicara Polda Sumut itu.

Dikatakan Hadi lagi, untuk menghadapi cuaca buruk personil Polda Sumut sudah siap mulai dari personil hingga peralatan yang dibutuhkan, agar nantinya dalam evakuasi warga sesuai dengan harapan.

Pada kesempatan itu, Hadi mengingatkan seluruh warga agar terus waspada dalam menghadapi cuaca yang tidak bersahabat seperti curah hujan yang lebat.

“Dengan kesiapan personil, sarana dan prasarana diharapkan dapat menghadapi segala kemungkinan seperti terjadi banjir dengan baik agar dapat membantu masyarakat,” tutupnya. (JNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *