Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara Sambangi Panti Asuhan

MEDAN – Menyambut Nataru, Yayasan Panti Asuhan Kasih Murni Teladan Jalan Saudara Ujung No 84, Kelurahan Sudirejo ll, Kota Medan adalah lokasi kedua Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara (PWPSU) mengunjungi Panti Asuhan untuk berbagi kasih, Minggu (19/12/2021).

Hal serupa sebelumnya, Sabtu (18/12/2021) kemarin, PWPSU pun telah menyambangi Panti Asuhan dengan kegiatan yang sama membagikan sembako ke anak-anak di Panti Asuhan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dari Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara (PWPSU) dalam bakti sosial (Baksos) kemasyarakatan sesama warga Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan.

Dalam kegiatan ini pengurus PWPSU memberikan bantuan berupa beras, gula, minyak goreng, telur, mie instan, roti, minuman ringan dan bingkisan Natal bagi anak-anak Panti Asuhan.

Pimpinan Panti Asuhan Kasih murni, Shelly mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada panti asuhan yang dipimpinnya.

“Dengan adanya kegiatan berbagi kasih oleh Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara ini, pimpinan serta anak-anak panti asuhan Kasih Murni sangat bersyukur atas kegiatan PWPSU ini,” ujar Shelly dengan wajah sumrigah, Minggu (19/12/2021)

Anak-anak Panti Asuhan, lanjut Shelly, menyambut penuh suka cita kegiatan PWPSU, dan berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana tahun depan dan berbagi kasih ini dapat di laksanakan dengan baik.

Ketua Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara (PWPSU, Burju Simatupang, didampingi Sekretaris Ali Tiopan Silaban mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program PWPSU supaya dapat berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terlebih, lanjut Burju, masyarakat di Sumatera Utara kiranya keberadaan PWPSU bisa bermanfaat dan kerja nyata keberadaannya di tengah- tengah masyarakat Sumatera Utara.

“Kegiatan berbagi kasih bagi anak anak Panti Asuhan rencananya akan dilaksanakan (PWPSU) di beberapa Panti Asuhan di Kota Medan, hari ini di Panti Asuhan Kasih Murni Teladan, Medan,” tambah Ali Tiopan Silaban.

“Wartawan selain kontrol sosial, juga berfungsi sebagai pelaksana sosial itu sendiri di tengah masyarakat,” ujar Burju.

Sementara, Ketua Bidang Humas PWPSU, Bonni T Manullang menyebut kegiatan ini murni dari swadaya masing-masing pengurus tanpa ada donatur.

“Ini kegiatan rutin dari PWPSU, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi adik-adik di Pantu Asuhan. Pembagian sembako dan bingkisan ini dikhususkan untuk kurang mampu secara ekonomi di Kota Medan,” tukas Bonni. (BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *