Perliter Rp13.000, Yayasan JTP Gelar Pasar Murah Minyak Goreng 2 Ton

TARUTUNGMinyak goreng sedang langkah di Tapanuli Utara. Melihat kondisi itu Yayasan Peduli Jaringan Tapanuli Peduli Bonapasogit (YP-JTP) dan Komunitas Bora (Boru Ni Raja) Taput mengelar pasar murah di Hotel Glory Tarutung, Senin (7/3/2022).

Kegiatan sosial ini digelar tak lain dan tak bukan untuk meringankan dan membantu ekonomi masyarakat, khususnya mengatasi kelangkaan minyak goreng di di masa pandemi Covid-19.

Pasar murah kali ini di khususkan hanya satu jenis produk minyak goreng, dengan setiap peminat dibatasi hanya 2 Kg seharga Rp 13.000.

Lenny Sinaga, selaku Ketua BORA Taput, saat diwawancara jelajahnews.id mengatakan, total minyak goreng yang disediakan serta dijual dalam pasar murah ini sebanyak 1 ton atau 1000 Kg, lantaran, pihaknya memang sedikit kewalahan mendatangkan minyak goreng murah.

“Beruntung kita punya pak Dewan Provinsi, Jonius Taripar Hutabarat (JTP) yang berkenan menjembatani serta mendatangkan minyak goreng sebanyak 2 ton. Namun 1 ton kita bagikan cuma-cuma kepada anggota Komunitas Bora bersamaan acara reses yang dilaksanakan pak JTP,” tutur Lenny Sinaga, Senin (7/3/2022).

Kata Lenny lagi, kegiatan pasar murah ini turut dirangkai dengan kegiatan pemilihan Pengurus Bora Kecamatan dan Pengurus di tingkat Desa yang ada di wilayah Tapanuli Utara.

“Untuk kepengurusan di Kecamatan Tarutung, sudah terpilih Ketua Rina Simbolon, Sekretaris Tiur Sinaga, Bendahara Mega Simanjuntak,” ujarnya.

Disamping itu, Jonius Taripar Hutabarat (JTP) diselah kesibukannya mengatakan, bahwa pengadaan minyak goreng sebanyak 2 ton tersebut dalam rangka meringankan warga serta anggota Koperasi Bora ditengah kelangkaan minyak goreng di pasaran saat ini.

“Mudahan-mudahan dalam waktu dekat, kita bisa melaksanakan acara yang sama dengan aneka, dan ragam produk kebutuhan yang paling dibutuhkan warga. Semoga pasar murah dan bantuan ini dapat bermanfaat,” terang JTP.

Sekedar diketahui, Bora adalah sebuah Komunitas yang terdiri dari para ibu-ibu yang membentuk koperasi dibawah naungan Yayasan Peduli Jaringan Tapanuli Peduli Bonapasogit (YP-JTP).

Dengan begitu YP-JTP mencoba hadir untuk meringankan beban anggota komunitas, sekaligus memberikan sumbangsih kepada warga atas keluhan kelangkaan minyak goreng di pasaran. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *