Peringati HPN 2022, Polda Sumut Ngopi Bareng Insan Pers

MEDAN – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2022, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan kegiatan ngopi bareng bersama insan pers.

Secara khusus Polda Sumut menggelar acara bersama di Jinjit Coffee and Bistro Sunggal, Kota Medan, Jumat (11/2/2022) sore.

Kapolda dan jajaran mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 kepada segenap insan pers khususnya di Sumatera Utara.

“Selamat Hari Pers Nasional yang ke-76, semoga kedepan Pers semakin maju dan mendidik dalam menyajikan informasi kepada masyarakat demi terciptanya kemakmuran yang berkeadilan di seluruh nusantara kita,” ucap Kapolda.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan insan pers merupakan mitra strategis dan menjadi salah satu bagian penting membantu kinerja Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Panca juga mengatakan, insan pers menjadi jembatan menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat seputar kegiatan yang dilakukan Polda Sumut dan jajaran, dan penting dalam menciptakan situasi kamtibmasi di Sumatera Utara tetap kondusif.

“Saat ini hubungan pers dengan Kepolisian khususnya Polda Sumut sudah berjalan sangat baik. Sebagai mitra strategis, kami berharap kepada segenap insan pers hendaknya dapat selalu bersinergi dan senantiasa memberikan kontribusi positif dalam pemberitaan,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua tersebut juga berpesan agar pers dapat mencerdaskan masyarakat dengan pemberitaan-pemberitaan positif dan edukati.

“Jadilah pers yang mencerdaskan masyarakat. Kedepankan integritas sehingga pemberitaan yang disampaikan dapat bermanfaat bagi khalayak,” katanya.

“Sekali lagi, kami segenap keluarga besar Polda Sumut mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2022. Semoga semakin sukses, eksis dan profesional dalam menyampaikan pemberitaan dan informasi-informasi kepada masyarakat yang tepat dan akurat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 9 Februari.

HPN ditetapkan dengan Keputusan Presiden RI Nomor 5 tahun 1985 yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985.

Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibukota Provinsi se-Indonesia.

Tahun ini, peringatan HPN 2022 diselenggarakan di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang puncak acaranya berlangsung tanggal 9 Februari 2022. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *