Peringati Hari Kartini, Wali Kota Sidempuan Sebut Simbol Perjuangan Bangsa

P.SIDEMPUANWali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH menghadiri peringatan Hari Kartini tahun 2022, di gedung Adam Malik, Selasa (24/05/2022).

Peringatan hari Kartini tersebut mengangkat tema “Kartini Milineal Yang Tangguh, Mandiri dan Kreatif”.
Selain Wali Kota, turut hadir Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Forkopimda, Sekdako, Para pimpinan OPD, Camat se-Kota Padang Sidempuan, dan undangan lainnya.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution,SH saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan selamat memperingati hari Kartini khusus kepada seluruh kartini-kartini Kota Padang Sidempuan.

“Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini kepada seluruh ibu-ibu Kartini Kota Padang Sidempuan. Kartini merupakan simbol perjuangan bangsa, dan di Kota Padang Sidempuan juga mempunyai seorang Ibu Kartini yaitu Ibu Ida Loemongga Nasution yang menyandang perempuan pribumi pertama yang bergelar Doktor dibidang kedokteran,” ungkapnya.

Beliau menambahkan sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu “Kartini Milineal Yang Tangguh, Mandiri, dan Kreatif”, Irsan mengajak memaknai peringatan ini sebagai momentum konsentrasi bagi diri sendiri, bahwa tanpa seorang Ibu kita bukan siapa-siapa.

“Kesuksesan seorang lelaki dikarenakan adanya seorang wanita yang tangguh dibelakangnya, semoga pada peringatan hari Kartini ini, lahir Kartini-Kartini tangguh di Kota Padang Sidempuan dengan life skill, keterampilan yang menetap pada diri ibu-ibu sekalian, karena emansipasi wanita dan kesetaraan gender menjadi wujud nyata yang harus diaplikasikan baik di Pemerintahan maupun di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Irsan juga berharap peringatan Hari Kartini memberi dampak positif, serta manfaatnya bisa dirasakan masyarakat banyak.

“Semoga dengan diselenggarakannya peringatan Hari Kartini ini memperoleh manfaat dan kebaikan bagi kita semua,” tandas Wali Kota.

Peringatan Hari Kartini tersebut menggelar berbagai macam perlombaan, seperti fashion show tingkat anak-anak, perlombaan lagu Kartini dan juga lagu daerah oleh seluruh instansi Pemerintahan, serta perlombaan lainnya. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *