Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Rutan Tanjung Pura Gelar Aksi Donor Darah

TANJUNG PURA – Semarakkan Hari Dharma Karya Dhika (DKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI ke-77, Rutan Tanjung Pura gadeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat menggelar aksi donor darah untuk berpartisipasi dalam kemanusian.

Aksi donor darah ini diikuti oleh petugas dan Warga Binaan Rutan Tanjung Pura yang digelar di Pendopo Rutan Tanjung Pura yang di ikuti seluruh pegawai dan Warga Binaan, Jumat (29/7/2022).

Kegiatan ini adalah sebagai bentuk aksi sosial membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat. Dalam donor darah kali ini terkumpul 30 kantong darah dari pegawai maupun warga binaan Rutan Tanjung Pura.

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Rian Firmansyah kepada JELAJAHNEWS.ID membenarkan pihaknya menggadeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat untuk melangsungkan serta membantu terlaksananya kegiatan donor darah.

“Kami bekerjasama dengan PMI Kabupaten Langkat melaksanakan donor darah kali ini, guna membantu masyarakat luar yang membutuhkan kantong darah,” ujar Rian.

Kata Rian Firmansyah keluarga besar Rutan Tanjung Pura sangat antusias dengan kegiatan kali ini, ini dibuktikan dengan penuhnya kantong darah yang di siapkan oleh PMI Kabupaten Langkat.

Lebih lanjut, Rian mengatakan kegiatan ini membantu masyarakat untuk keperluan pasokan darah, semoga bermanfaat untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah, ada 20 kantong darah yang kami persembahkan untuk masyarakat Langkat yang membutuhkan,” ucapnya.

Berbagai tanggapan positif juga disampaikan jajaran PMI Kabupaten Langkat, mereka (PMI) menilai program dan aksi sosial yang dilakukan jajaran Rutan Tanjung Pura sangat positif.

“Mereka juga berharap aksi sosial seperti ini dapat di implementasikan dari organisasi lainnya untuk membantu masyarakat,” ujar Rian. (JNS-Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *