Peringatan Hari Disabilitas Internasional Dirangkai Ibadah Natal, Pemkab Karo Berikan Bantuan

Karo26 views

KARO – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Perayaan Natal Disabilitas yang dilaksanakan di Losd Desa Rumah Kabanjahe, Jumat (08/12/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Theopilus Ginting, mengatakan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diperingati setiap tahunnya pada 3 Desember, dimaksudkan memberikan ruang berekspresi dan berkesempatan sebagai bentuk penghargaan dan penyetaraan.

Penyandang disabilitas memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Karo. Sehingga penyediaan akses yang aman dan berkelanjutan terhadap penyandang disabilitas sangatlah penting. Hal ini juga dilakukan untuk mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

“Untuk itu, saya mengajak bersama-sama untuk bersatu mencapai SDGs. Jadi tujuan itu yang ingin kita capai bersama tanpa membedakan dengan yang lain,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Karo, pada kesempatan ini juga sekaligus dilaksanakan pemberian bantuan sosial kepada penyandang disabilitas sebagai upaya pelayanan kesejahteraan sosial.

Wakil Bupati menyatakan peringatan Hari Disabilitas Internasional dimaksudkan memberikan ruang berekspresi dan berkesempatan sebagai bentuk penghargaan dan penyetaraan. Harapannya, potensi penyandang disabilitas mampu memaksimalkan potensinya.

Ia mengimbau agar masyarakat untuk tidak lagi mendiskriminasikan penyandang disabilitas. Sudah tidak zamannya memandang seseorang dengan seperti itu. Menurutnya, penyandang disabilitas memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Karo, ujar Theopilus Ginting.

“Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemkab Karo, mengucapkan Selamar Hari Disabilitas Internasional yang dirangkai dengan Perayaan Natal Disabilitas Kabupaten Karo,” ucapnya.

“Melalui perayaan Natal Tahun 2023 ini, selaku umat beriman marilah kita tingkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, merawat semangat bertoleransi serta saling bergandeng tangan dan bekerjasama membangun Kabupaten Karo ini,” terangnya.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *