Perdana, DPC SPRI Taput Gelar Rapat Kerja dan Susun Program

Daerah, Taput17 views

TAPUT – Pasca pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC-SPRI) Tapanuli Utara tanggal 23 April 2022 lalu, kini pengurus dan anggota menggelar rapat kerja (Raker) perdana di Hay Coffee, Jalan Sutan Sumurung, Selasa (28/6/2022).

Acara rapat kerja tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris DPC SPRI Tapanuli Utara, J Frist Willy Sesanto Manalu. Ia menyampaikan bahwa di dalam berorganisasi maka AD/ART merupakan acuan dalam membuat tujuan maupun program organisasi.

“Kita semua harus menjaga kekompakan dalam menjalankan organisasi SPRI sesuai dengan AD/ART,” pungkasnya.

Ketua DPC SPRI Taput, Lamhot Silaban menyampaikan harapannya, agar kedepan DPC SPRI Taput semakin solid dan setiap bidang dapat bekerjasama, saling mengisi dan saling menghargai satu sama lain.

Selain itu, Lamhot berharap juga agar komponen SPRI dapat menjalin kerjasama, baik instansi pemerintahan maupun swasta, sehingga dapat dengan mudah mengakses informasi yang valid dan layak dipublikasikan.

Lebih lanjut, Lamhot Silaban mengatakan, SPRI berharap kepada seluruh instansi pemerintah dan swasta yang ada di Taput agar memberikan ruang yang seluas-luasnya dalam memberikan informasi dan keterbukaan dalam konfirmasi agar membantu tersajinya berita yang akurat dan berimbang.

Sedangkan dalam raker tersebut, seluruh pengurus, Kabid, Penasehat dan anggota terlihat aktif dalam memberikan pendapat serta masukan yang sangat positif.

Sehingga menghasilkan beberapa program kerja, yaitu fungsi publikasi lebih dijalankan sebagai wujud sosial kontrol di bidang sosial, pendidikan, pertanian, pariwisata maupun olahraga.

Maka diharapkan informasi yang disajikan ke publik dapat bermanfaat bagi Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara.

Sementara, usai rapat kerja, digelar pembubaran panitia Deklarasi Pelantikan pengurus sebelumnya yang diikuti seluruh anggota dan panitia.

Pembubaran itu dilakukan oleh Ketua Lamhot Silaban mewakili seluruh anggota dan Ketua Bidang. Dilanjutkan dengan membacakan Surat Keputusan Pembubaran Panitia yang menyatakan bahwa Panitia Deklarasi pelantikan DPC SPRI Taput resmi dibubarkan.

Lamhot Silaban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia Deklarasi pelantikan yang di ketuai oleh Bangun MT Manalu, Sekretaris Eduard JP Hutapea dan Bendahara Bangkit Nababan.

Kemudian, penasehat DPC SPRI Taput Frish H Silaban dan Heldin Sirait memberikan ulos kepada panitia deklarasi dan pengurus SPRI Taput, yang hadir sebagai orang tua dan wujud kepedulian mereka terhadap SPRI Taput.

Frish H Silaban dalam arahannya menghimbau, agar SPRI Taput senantiasa solid, saling melengkapi demi menapak kemajuan kedepan dan dapat memberi sumbangsih ditengah-tengah masyarakat. (JNS-JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *