Pemko Sidempuan Luncurkan QRIS E-Pasar, QRIS E-Parkir dan QRIS E-Becak Motor

SIDEMPUAN – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang Sidempuan terus melakukan inovasi-inovasi seperti melaunching Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) E-Pasar, QRIS E-Parkir, dan QRIS E-Becak Motor bertempat di Aula Kantor Walikota Padang Sidempuan.

Wakil Walikota Padang Sidempuan Arwin Siregar merasa sangat bahagia dan bangga dengan program yang diluncurkan hari ini.

“Tentu hari ini kita Pemerintah Kota Padang Sidempuan sangat bahagia atas pelaunchingan program QRIS E- Pasar, QRIS E-Parkir dan QRIS E-Becak Motor, karena dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang Sidempuan,” ujar Arwin Siregar saat melaunching programnya, Rabu (16/3/2022).

Dengan QRIS ini, lanjut Arwin, akan memperlancar dan mempermuda transaksi masyarakat untuk berbelanja dengan system pembayaran non tunai, dan kita yakin bahwa ekonomi masyarakat Kota Padang Sidempuan akan miningkat.

Arwin pun berharap kepada seluruh masyarakat Kota Padang Sidempuan agar dapat merasakan program QRIS tersebut, dan kepada para pedagang dengan adanya program tersebut mudah-mudahan dapat meningkatkan hasil penjualannya.

Untuk diketahui program QRIS tersebut merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Turut hadir, Ketua DPRD Padang Sidempuan, Kepala BI perwakilan Sibolga, Kacab Bank Sumut Padang Sidempuan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Para pimpinan OPD, Para Kabag dan undungan lainnya. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *