Pemko Siantar Gelar Pelatihan Pers

PEMATANGSIANTAR – Para jurnalis/wartawan/pers diajak untuk menciptakan Kota Pematang Siantar yang aman, nyaman, dan kondusif. Terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu Serentak 2024.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan Drs Daniel Siregar, dalam arahan dan bimbingannya saat menghadiri acara Pelatihan Penguatan Pers dan Silaturahmi Keluarga Anggota Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Pematang Siantar, di Siantar Hotel, Kamis (14/12/2023).

Daniel mengharapkan dari kegiatan tersebut muncul gagasan, ide, dan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemko) demi pembangunan Kota Pematang Siantar.

“Pemko Pematang Siantar tidak bisa serta merta tanpa dukungan. Pemko mengajak jurnalis agar Pemilu berlangsung aman dan kondusif, serta tidak ada kekakuan dan kekacauan,” sebutnya.

Daniel atas nama dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada rekan pers yang telah membantu membuat Kota Pematang Siantar kondusif.

“Terutama menjelang Natal dan Tahun Baru serta Pemilu 2024. Kita harus samakan persepsi,” ajaknya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Marjo Situmorang dalam laporannya mengatakan KWRI bisa bersinergi dengan seluruh institusi yang ada tanpa harus melihat stigma negatif.

“Pers harus lebih kuat. Tanpa penguatan, akan terlupakan mengingat banyak tugas yang harus kita lakukan sebagai pers dalam mendukung pesta demokrasi. Semoga sinergi lebih baik lagi untuk menguatkan seluruh pers yang ada,” kata Marjo, seraya berharap peran KWRI akan semakin baik ke depan.

Marjo juga mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua KWRI Kota Pematang Siantar Janes Boang Manalu mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang telah menerima aspirasi wartawan dengan adanya anggaran untuk media.

“Kami menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada wali kota dr Susanti atas perhatiannya. Semoga lebih baik lagi. Kami siap mendukung program Pemko Pematang Siantar,” tukasnya.

Hadir sebagai pembicara, Korda KWRI Sumut Edi Kemas Junaidi, Ketua PWI Kota Pematang Siantar Surati, praktisi M Syafi’i Siregar, dan Ketua KWRI Kota Pematang Siantar Jannes Boang Manalu.

Turut hadir, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno diwakili Kapolsek Siantar Barat Ipda Agustina Triyadewi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pematang Siantar Johannes Sihombing SSTP MSi, Ketua GAMKI Pematang Siantar Hendra Simanjuntak, pimpinan organisasi pers, sejumlah jurnalis, mahasiswa, dan pelajar. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *