Pemkab Toba Gandeng Universitas HKBP Nomensen

TOBA – Pengembangan dunia pendidikan menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Toba saat ini, guna membentuk serta memiliki guru-guru yang berkarakter ‘Batak Naraja’ hingga menggandeng universitas ternama di Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu dibuktikan oleh Pemkab Toba saat menggandeng Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar (UHKBPNP) dengan melakukan penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan kerjasama tersebut juga dalam rangka penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pelaksanaan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di Kabupaten Toba.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Bupati Toba Ir Poltak Sitorus dan Rektor UHKBPNP Prof Dr Sanggam Siahaan di Gedung Rektorat Kampus UHKBPNP Jalan Sangnawaluh No 4, Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Jumat (27/5/2022).

Kemudian, kegiatan penandatanganan MoU tersebut juga diwarnai dengan saling menyerahkan plakat antara Pemkab Toba dengan UHKBPNP.

Rektor UHKBPNP Sanggam Siahaan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Toba yang memberikan atensi khusus dalam dunia pendidikan melalui kehadiran langsung di Kampus UHKBPNP.

“Melalui kerjasama ini, kami ingin hadir menyumbangkan pemikiran dalam bidang pengembangan pendidikan di Kabupaten Toba,” ujarnya.

Bupati Toba Poltak Sitorus mengatakan, bahwa kerjasama ini sangat penting dan Pemkab juga sangat mengapresiasi karena beberapa hal, pertama pemerintah tidak bisa membentuk sendiri dunia pendidikan dan pasti membutuhkan kerjasama berbagai pihak.

Kedua adalah bagaimana sejarah Universitas Nomensen bergerak di dunia pendidikan dan membentuk peradaban. Ketiga supaya ada perubahan dalam memanfaatkan potensi bukan hanya pendidikan tapi juga potensi-potensi lain yang ada di Kabupaten Toba.

“Sekali lagi, pemerintah tidak sanggup melakukan perubahan sendiri, kita harus sama-sama bergerak bergandengan tangan, oleh karena itu hari ini kita lakukan kerjasama,” kata Bupati.

Bahkan, Bupati Toba berharap Universitas HKBP Nomensen dapat membentuk guru-guru yang berkarakter, terutama memiliki karakter ‘Batak Naraja’.

Turut hadir, Plt Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Plt Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Plt Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea, Plt Kaban Bappelitbangda Sofian Sitorus, Kabag Pemerintahan Samuel Lumbanraja dan Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno Pandapotan. (JNS-JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *