Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda 2023

Karo7 views

KARO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo bersama jajaran Forkopimda melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke – 95 Tahun 2023 yang mengangkat tema “Bersatu Memajukan Indonesia”,  di halaman Kantor Bupati Karo, Sabtu (28/10/2023).

Dandim 0205/TK bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh barisan PNS, TNI/POLRI, Organisasi Kepemudaan dan Pelajar.
Dandim 0205/TK membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang menyampaikan bahwa tema peringatan Sumpah Pemuda kali ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali pentingnya penguasaan teknologi oleh pemuda dalam mewujudkan Indonesia Emas.
“Pada intinya penguasaan oleh pemuda terhadap Teknologi dan informasi serta Literasi Digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi” ujar dandim membacakan sambutan Menpora RI.
Dalam sambutan tersebut juga disampaikan melalui momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 95 ini sebagai momentum untuk memiliki visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.
Usai melaksanakan Upacara Bendera, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe.
Turut hadir, seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab. Karo, unsur TNI/Polri, tokoh Pemuda Kab. Karo serta para pelajar Kabanjahe.(jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *