Pelatihan Integrasi Siswa TNI-Polri Tingkatkan Soliditas dan Kerjasama

LANGKAT – Ratusan siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara mengelar latihan bersama dengan siswa calon Bintara TNI Rindam I/BB selama 5 hari dimulai hari ini, Senin (13/12/2021).

Upacara pembukaan pendidikan dan latihan integrasi siswa Dikmaba TNI dan Diktuba Polri tahun ajaran 2021 di SPN Hinai dibuka langsung Kepala SPN Hinai, Kombes Pol Teguh Yuswardhie di lapangan upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut.

“Pelatihan ini diikuti sebanyak 175 Siswa Diktukba Polri T.A 2021 SPN Hinai, dan 50 siswa Dikmaba TNI-AD Rindam I/BB yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari sejak tanggal 13 s/d 17 Desember 2021,” ujar Kepala SPN Hinai, Kombes Pol Teguh Yuswardhie.

Kegiatan ini turut dihadiri Karo SDM Polda Sumut, Dandim 0203/Langkat, Kapolres Langkat serta seluruh Instruktur SPN dan Rindam.

Kombes Teguh menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan interaksi dan komunikasi yang harmonis antara personil TNI-Polri.

“Pelatihan ini guna meningkatkan soliditas dan kerjasama antara personil TNI-Polri sehingga menghasilkan kolaborasi optimal dalam melaksanakan tugas menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” terangnya.

Ia mengatakan soliditas dan sinergitas yang dibangun untuk mewujudkan kebersamaan dan terjalin sikap kompak sebagai benteng NKRI.

Menghilangkan sikap individualistis dari personil TNI dan Polri sehingga dalam bertugas dilapangan dapat berjalan harmonis tanpa memicu adanya konflik.

“Harapan kami kedepannya TNI-Polri dari mulai level Pimpinan sampai dengan Prajurit di lapangan terbina sikap saling menghormati, patuh dan taat kepada negara dan pimpinan serta mampu mejadi tauladan di masyarakat, tidak menjadi pemicu konflik antara personil TNI/Polri ataupun masyarakat,” harap Kombes Pol Teguh Yuswardhie.

“Kalian adalah benteng NKRI, tanamkan sikap kebersamaan, soliditas dan kekompakan, lihat dan contoh pimpinan kita Kapolda dan Pangdam memberi tauladan bagi kita semua prajuritnya. Saya juga berharap siswa dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan saat bertugas dan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *