PDIP Sumut Gelar Konsolidasi Partai ke DPC dan PAC

SIDEMPUAN – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumut melakukan konsolidasi partai politik di wilayah DPC Kota Padang Sidempuan, Rabu (27/4/2022).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, kedatangannya ke Kota Padang Sidempuan untuk melakukan konsolidasi partai, olehnya ia mengumpulkan kader-kader dari tingkat ranting hingga tingkat DPC.

Konsolidasi internal partai, kata Rapidin, guna menghadapi verifikasi parpol dan menyempatkan diri ke masyarakat yang cinta PDIP, sekaligus memberi bantuan sembako 300 paket minyak goreng, beras dan gula.

Selain itu, juga memberikan bantuan Lampu Solar Cell 100 unit kepada masyarakat melalui kepling untuk dipasang. “Kepling nanti mengatur dimana akan dipasang, sehingga penerangan malam hari lebih terang di lingkungan ini kurang lebih 150 kartu keluarga,” tuturnya.

Dikatakannya, pihaknya juga akan membagikan sembako kurang lebih 600 paket di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Mengenai keluhan masyarakat yang disampaikan Kepling, Rapidin mengakui sudah mengajak DPRD Sidempuan Fraksi PDIP Rudy Hermanto dan Ketua Fraksi PDIP Hj Taty Ariyani Tambunan.

“Akan mengkaji ulang lokasi wilayah guna menyimpulkan suatu tujuan, sehingga tidak ada lagi banjir dimana setiap hujan akan banjir setinggi 1 meter lebih,” ujarnya.

Untuk alternatif bendungan akan di naikkan lebih tinggi supaya banjir tidak meluap hingga ke pemukiman masyarakat.

“Jadi semua ini tergantung kajian instansi, Fraksi kita ada, nanti bisa berkolaborasi serta bekerja sama dengan pemerintah kota,” tukasnya.

Sementara itu, Kepling l Kelurahan Wek l, Tantawi Jauhari mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PDIP Sumut dan Ketua DPC Padang Sidempuan karena menyempatkan diri meninjau kampungnya.

“Terima kasih pak, sudah menyempatkan diri ke tempat ini. Kami memohon agar bapak dan ibu membantu kami membangun lokasi kami agar tidak banjir dan memberikan penerangan, sebab selama ini hanya memiliki satu lampu jalan dan hanya mengandalkan lampu-lampu rumah,” pintanya. (JNS/Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Bravo bravo bravo PDIP SUMUT. Sukses ketua DPD PDIP SUMUT BESERTA JAJARANNYA.
    Mantaaaaaaaap.